Rumah Dinas Bupati Inhil Kebanjiran

๐Ÿ…–๐™–๐™ก๐™–๐™ ๐™จ๐™ž๐™ฅ๐™ค๐™จ๐™ฉ.๐™˜๐™ค๐™ข – Inhil – Rumah dinas Bupati Indragiri Hilir (Inhil) dikabarkan kebanjiran. Saat ini
hampir seluruh kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau khususnya yang berada di dataran rendah, dilanda pasang rob (banjir air pasang) setinggi 30-50 centimeter. Bahkan rumah dinas Bupati Inhil HM Wardan juga kebanjiran.

Hal itu dibenarkan Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal seperti dikutip di Cakaplah.com.

“Iya kita baru dapat laporan banjir rob air pasang besar melanda hampir seluruh kota Tembilahan,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal, Ahad (6/2/2022).

Edy Afrizal mengatakan, banjir rob di Tembilahan sudah sering terjadi. Dimana setiap tahun pasti ada banjir air pasang. Namun kondisi tersebut tidak berlangsung lama surut.

“Sampai hari ini laporan dari kawan-kawan BPBD setempat belum ada warga yang mengungsi, masih bertahan di rumah masing-masing,” ujarnya.

Edy menyampaikan, atas kejadian itu BPBD Inhil meminta bantuan peralatan berupa tenda satu unit ke BPBD Riau untuk mendirikan posko, dan rencananya besok tenda tersebut akan dikirim.

“Mereka (BPBD Inhil) hanya meminta bantuan tenda untuk posko. Untuk bantuan personel dan logistik belum ada permintaan. Kalau memang dibutuhkan kita siap kirim bantuan itu,” tukasnya.

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.