Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Warga Jalan Sakura RH (21) warga Jalan Sakura Kelurahan Kerinci Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan ditangkap Security karena kedapatan mencuri kabel milik Perusahaan PT RAPP, Rabu (13/1/16).

Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Razif membenarkan adanya mengamankan pelaku pencurian di areal PT RAPP.

Menurut Kapolsek Pangkalan Kerinci bahwa,”Penangkapan pelaku berawal Rabu (13/1/16) saat anggota pengamanan/ Security usai melakukan serah terima piket jaga. Waktu pergantian ship itu, security melakukan patroli pagi sekitar pukul 06.15 WIB di areal pabrik PT. RAPP. Saat melintas di seputaran areal batu bara pihak securiry melihat seorang laki-laki tidak di kenal duduk di sekitar lokasi tersebut.

Melihat gelagat mencurigakan, petugas sekurity menghampiri pemuda tersebut, dan menanyakan apa yang sedang di lakukan dan juga menanyakan apa isi tas yang sedang dibawanya.

Security mengeledah pelaku dan ternyata tasnya berisikan kabel power sebanyak sekira 20 kilogram. Atas temuan barang bukti dugaan hasil curian di areal PT. RAPP, kemudian sekuryti membawa pelaku ke Pos Sekurity untuk dimintai keterangan, bersama barang bukti kabel yang ada di dalam tasnya.

Saat ini pelaku bersama barang bukti kabel yang diduga hasil curian telah diamankan Polsek Pangkala Kerinci untuk proses penyidikan. (Ags)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.