Pemkab Rohil Tak Punya “Hati” Akhirnya Penderita Penyakit Kangker Itu Diselamatkan Pengusaha Dermawan

๐Ÿ…–๐™–๐™ก๐™–๐™ ๐™จ๐™ž๐™ฅ๐™ค๐™จ๐™ฉ.๐™˜๐™ค๐™ข – Rohil – Sangat menyedihkan nasip Iis Sugianto seorang petani miskin ini. Dia mengalami penyakit akut yang dideritanya. Tak punya uang untuk berobat. Dia sudah terbaring di Rumah Sakit selama 8 bulan Pemkab Rohil tidak bisa berbuat banyak terhadap penanganan sakitnya.

Warga Kabupaten Rokan Hilir, Riau, saat ini sudah masuk kesembilan bulan terbaring di salah satu rumah sakit di Rohil, dia divonis menderita penyakit kangker. Kondisinya sangat memprihatikan, hanya tingal kulit pembalut tulang.

Bahkan menurut Dr. Muhamad Nurul Huda, SH. MH Pemkab Rohil kurang maksimal untuk merawat Pak Iis dalam pengobatan warganya sendiri.

Setelah diviralkan melalu medsos ternyata ada seorang pengusaha yang dermawan peduli dengan kondisi Pak Iis itu. Akhirnya kemarin Selasa Tanggal (14/12/2020) petani yang mendita penyakit kanker itu di bawa ke Pekanbaru ke Rumah Sakit Awal Bros untuk dirawat dengan biaya sepenuhnya ditanggung oleh pengusaha tersebut.

Sungguh tak dibayangkan betapa senangnya hati keluarga Pak Iis karena ada seseorang yang tersentuh untuk membiayai pengobatan Bapak tua itu.

Sebelumnya Direktur FORMASI Riau
Dr Muhammad Nurul Huda, SH, MH berharap pada warga sekitar Rohil atau dimanapun berada untuk mendoakan kesembuhan Is, “Kami minta warga mendoakan kesembuhan beliau,” harapnya.

Selain itu Huda juga berharap agar Pemkab Rohil agar memberikan perawatan khusus pada warganya yang terbaring dirumah sakit tersebut.

Sampai berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari Pemkab Rohil tentang pengobatan Pak Iis ini.

Ditulis: Rojuli
Editor: Oslam
Foto: Kondisi Pak Iis (istimewa).

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.