Kemenag Pelalawan Isi Ceramah Subuh

๐Ÿ…–๐™–๐™ก๐™–๐™ ๐™จ๐™ž๐™ฅ๐™ค๐™จ๐™ฉ.๐™˜๐™ค๐™ข – Pangkalan Kerinci – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten (Kemenag) H. Syahrul Mauludi isi ceramah subuh agama agama Islam di Masjid Baiturrahman Jalan Melur Kelurahan Kerinci Timur Senin Tanggal (18/4/2022) atau 16 Ramadhan 1443 H.

Selesai sholat subuh berjamah Kemenag Pelalawan langsung memberikan santapan rohani di depan ratusan jemaah masjid Baiturrahman. Ceramah Kemenag tersebut bertema Ciri-ciri Amal Ibadah Diterima Oleh Allah SWT.

Kata H. Syarul Mauludi ciri-ciri amal ibadah diterima oleh Allah SWT adalah:

1. Dikabulkannya do’anya atau do’anya dimakbulkan dan diijabah oleh Allah SWT.

2. Amalnya meningkat. Peningkatan amal ibadah adanya rasa di kolbu atau di hati seseorang.

3.Amalnya ibadanya istikomah (tetap) dan berkelanjutan.

4. Hubbul ibadah adalah tingkah laku seorang mukallaf sangat senang beribadah dalam situasi dan kondisi apapun. Mereka merasa rugi jika waktu-waktunya tidak diniati untuk ibadah, tiada waktu yang terbuang percuma untuk mengingat Sang Kholiq dengan banyak membaca dzikir, sholawat bahkan mengagumi akan kebesaran-Nya. Sebagaimana firman Allah SWT โ€œ Sungguh Aku tidak menciptakan Jin dan Manusia kecuali hanya untuk menyembah-Ku โ€œ

5. Ikhlas. Ikhlas adalah melakukan sesuatu tanpa ada unsure pamri, tidak ingin imbalan, tidak ingin dipuji, tidak ingin mendapatkan kehormatan sebagai hambah. Karena ikhlas itu mudah sekali di ucapkan akan tetapi sulit di praktekan dalam kehidupan social masyarakat. Dengan kata lain ikhlas itu wujud ketaatan seorang hamba kepada sang kholiq untuk mengharapkan keridhoannya semata tanpa di landasi sifat-sifat yang tidak terpuji. Keikhalasan hati harus diikuti dengan Sunnah Nabi yang merupakan kekuatan yang tidak bias dipisahkan keduanya yang dapat menjadikan amal hambah di terima di sisi Allah SWT.

Pewarta: R07
Editor : Oslam
Foto: Galaksipost.com.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.