Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan Fakhrizal, M. Si membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan Menuju 100 Smart City di Kabupaten Pelalawan sebagai tindak lanjut dipilihnya Kabupaten Pelalawan masuk dalam Gerakan Menuju 100 Smart City di Indonesia.

Acara bimtek ini dilaksanakan di Aula Kampus ST2P Teknopolitan di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Rabu (19/07) sekira pukul 09.30 Wib.

Dalam sambutanya Fakhrizal, M. Si mengatakan,”Bimbingan teknis yang dilakukan adalah sebagai bentuk komitmen daerah untuk melaksanakan dan mewujudkan kabupaten yang smart dimana selaras dengan visi Bupati dan Wakil Bupati Menuju Pelalawan Emas.”ungkapnya.

patut disyukuri,dengan keterbatasan kedisipilinan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pengetahuan lainnya tentu diharapkan kepada narasumber bisa membantu memberikan pendampingan bagi daerah kami dalam mewujudkan smart city di Kab Pelalawan.”Lanjutnya.

Sementara itu narasumber dari BPPT RI, Andrari Grahitandaru dalam sambutanya mengatakan bahwa,” Target dalam bimtek ini adalah bagaimana kita mengkonsep dan melihat smart city itu kepada masyarakat. Sebelumnya Kabupaten Pelalawan sudah memiliki Master Plan TIK, akan tetapi Master Plan TIK bukanlah Master Plan Smart City, karena ada perbedaan diantaranya, yaitu Master Plan TIK lebih kearah Implememtasi,” terang narasumber ini.

Selai itu, Andrari menambahkan,” Master Plan Smart City adalah konsep pengelolaan Kabupaten dan Kota yang menggunakan teknologi informasi dan inovasi untuk mewujudkan masyarakat yang lebih nyaman, aman, sehat dan makmur dengan tujuan meningkatkan kinerja, efisiensi dan partisipasi masyarakat agar masyarakat mengerti akan informatika,”tutup narasumber ini.

Tampak Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Administrasi Umum Emir Effendi, Tim Pelaksana Smart City Pelalawan, Kepala OPD.(sbnc/01)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.