H -1 APK Masih Hiasi Ibukota Kabupaten Pelalawan

๐Ÿ…–๐™–๐™ก๐™–๐™ ๐™จ๐™ž๐™ฅ๐™ค๐™จ๐™ฉ.๐™˜๐™ค๐™ข – Pangkalan Kerinci – Satu hari menjelang pencoblosan pada pengutan suara Pilkada serentak 2020, sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) masih terpajang disejumlah titik hingga sore hari ini, Selasa (8/12/ 2020) belum ada tanda-tanda akan diturunkan.

Pantauan media ini pada pukul 14.30 WIB, sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) yang sengaja dipasang timses calon bupati dan wakil bupati di beberapa titik di wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci belum ditertibkan pihak Bawaslu Kabupaten Pelalawan.

“Ya, untuk APK yang dipasang timses sejauh ini belum dibongkar pihak Bawaslu Kabupaten Pelalawan. Semisal dekat Masjid An Nur KM 5, kemudian di jalan melintasi Masjid Yunus Terusan Baru menuju jalan PT RAPP serta Jalan Seminai serta ada lagi ditempat lain-lainya,”ucap Umar warga KM 5 Kecamatan Pangkalan Kerinci. Diantara APK ini, diantaranya paslon dengan urut 1 Abu Mansur Matridi-Habibi Apri, nomor 2 Zukri – Nazaruddin, serta nomor urut 3 Tamrin -T.Edi Sabli. Sementara paslon Nomor urut 4 Adi Sukemi-HM Rais tidak lagi terlihat di wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci.

APK sendiri menurutnya, baleho berukuran besar sengaja dipajang pinggir jalan ramai dilewati masyarakat. Dan baleho ini sendiri diduga segaja dicetak oleh timses masing-masing paslon, sebab dibelohlgo itu sendiri tidak ada berlogo KPU.

Anehnya, dari pihak Bawaslu Kabupaten Pelalawan sebagai otoritas Pengawas Pemilu tidak melalukan fungsinya dengan membongkar APK yang sesuai ketentuan UU Pilkada harus ditertibkan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan saat dikonfirmasi media ini terkait penertiban APK yang masih tersebar di Pangkalan Kerinci di H -1 ini masih bungkam.

Ditulis: Rojuli
Editor: Oslam
Foto : APK yang masih terpasang.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.