Formasi Riau Berencana Bawa Masalah Kabut di Riau ke Masyarakat Internasional.

Suaraburuhnews.com – Pekanbaru – Kabut asap sudah lama melanda Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau. Termasuk juga Pekanbaru kota yang sudah di kelilingi kabut asap ini.

Berdasarkan catatan sbnc, kabut asap tebal di Pelalawan sudah sebelas hari. Mulai dari Tanggal 2 September sampai saat ini Kamis (12/9) dan asap belum lenyap dan sudah mengancam kesehatan manusia.

Dengan kondisi memperingatkan ini Formasi Riau meminta masyarakat internasional harus ikut bertanggungjawab terhadap kebakaran hutan dan lahan di Riau, seperti yang dirilis ke berbagai media.

Dr. Muhammad Nurul Huda, SH. MH mengatakan, kabut asap yang terjadi di Riau sudah berulang kali. Tetapi tidak menemukan jalan keluar yang terbaik sehingga kabut asap tidak terjadi lagi di Riau-Indonesia.

Karenanya, masyarakat internasional harus mengetahui ini. Karena karhutla ini merupakan kejahatan lingkungan, oleh karena itu haruslah perhatian serius.

Kami minta masyarakat internasional harus berpartisipasi dalam penanggulangan dan pencegahan kabut asap yang terjadi di Riau.

Untuk itu, kami akan menggalang dukungan seluruh rakyat Riau untuk bersama-sama membuat pernyataan sikap, meminta masyarakat internasional untuk turun dan menginvestigasi langsung apa penyebab karhutla di Riau secara komprehensif yang menimbulkan kabut asap sehingga dapat dicari solusi yang terbaik.(rls)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.