Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Dewan Pertahanan Nasional (Wantanas) Republik Indonesia kujunggi PT. Langgam Inti Hibrindo (PT. LIH) di Desa Kemang Lecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan propinsi Riau pada hari Selasa (11/7) sekira pukul 15.00 Wib.

Alasan kunjungan Wantanas ke PT. LIH ini karena perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit ini dinilai salah satu perusahaan yang berhasil menjaga kebakaran lahan dan hutan (karhutlah) di operasional perusahaannya.

Setiba di perusahaan ini, rombongan menuju pabrik PT. LIH dan mendengarkan presentase dari pimpinan perusahaan terkait dengan tata cara memelihara dan menjaga dari karhutlah. Setelah itu rombongan berkeliling dan melihat peralatan karhutlah PT. LIH di posko Kesiapsiagaan Karhutlah perusahaan ini.

Kujungan ini dipimpin oleh Brigjen. Abdul Hakim dari Wantanas Jakarta dan rombongan dari Damdim Kampar serta Koramil Pangkalan Kerinci. Hadir juga Camat Pangkalan Kuras, Firdaus, manajemen dan Humas PT. LIH, Yusman.

Menurut Brigjen. Abdul Hakim bahwa,” Hasil kajian karhutlah ini akan dilaporkan langsung ke presiden. Dan hasilnya akanndijadikan rekomendasi untuk peningkatan dan pelaksanaan karhutlah ke depan,”tutup ketua rombongan itu.

Selama dua jam lebih rombongan Wantanas di PT. LIH. Sekira jam 17.00 Wib rombongan meninggalkan perusahaan kelapa sawit ini menuju Pekanbaru.(sbnc/01)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.