Dana Hibah Ormas MKP Antara Ada dan Tiada

πŸ…–π™–π™‘π™–π™ π™¨π™žπ™₯𝙀𝙨𝙩.π™˜π™€π™’ – Pangklan Kerinci – Organisasi Masyarakat (Ormas) Majelis Kemajuan Pelalawan (MKP) antara ada dan tiada. Perkumpulan tokoh masyarakat Pelalawan ini seakan tak terlihat keberadaannya sekarang.

MKP sepertinya kurang diperhatikan Pemkab Pelalawan. Dari tahun ke tahun hubungan tokoh masyarakat dan Pemkab Pelalawan sakan tak akur.

Bahkan salah seorang Wakil Ketua 1 MKP Drs. H. Kashar Haroen menyatakan MKP sebaiknya dibubarkan saja.

“Sebaiknya MKP ini dibubarkan saja ! ” katanya kepada Galaksipost.com, baru-baru ini.

Awalnya tak tau mengapa hal ini diungkapkannya. Namun setelah ditanya ternyata kekesalan pengurus MKP kepada Pemkab Pelalawan dalam hal bantuan dana hibah ke organisasi tertua di Kabupaten Pelalawan itu.

Menurut Drs. H. Tengku Kashar Haroen tahun lalu sudah diusulkan dana hibah ke Pemkab Pelalawan. Dan Alhamdulillah sudah masuk APBD tahun ini. Sayangnya saat pencarian banyak kendala dan akhirnya tak jadi dibantu.

Sebelumnya pernah juga ada arahan dari Pemkab Pelalawan agar dana tersebut dicairkan tetapi tak sesuai dengan jumlah mata anggaran. Lebih dari separuh jumlah anggaran itu berkurang namun Pengurus MKP tidak mau menerima bantuan sejumlah yang diberikan Pemkab Pelalawan.

“Lebih baik kami tolak saja kalau jumlah bantuannya segitu,” kata Kashar Haroen.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan H Tengku Mukhlis saat dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa,” Pemkab Pelalawan tidak membatalkan bantuan ke MKP tetapi dikurangi. Pengurangan anggaran karena pandemi COVID-19. Dan pengurangan anggaran juga dialami yang lain,” kata Tengku Mukhlis.

Ditulis: Rojuli

Editor: Oslam

Foto: Drs.H T Kashar Haroen (istimewa).

 

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.