Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Bupati Pelalawan HM. Harris kembali ingatkanPemerintah Kecamatan, Pemerintahan tingkat Desa agar selektif dalam mengeluarkan Surat Keterangan Tanah. Khususnya di daerah – daerah yang rawan komplik pertanahan.

Hal tersebut disampaikan HM. Harris untuk mensikapi masih adanya kompliks tanah yang terjadi di tengah masyarakat, Jumat (8/1/16) di Pangkalan Kerinci.

“Saya ingatkan aparat kecamatan dan aparat pemerintahan desa agar berhati-hati dalam mengeluarkan surat keterangan kepemilikan tanah,”ungkap HM Harris.

Sejauh ini timpal HM Harris, tak dapat disangkal adanya komplik kepemilikan lahan yang berujung pada persoalan hukum.

“Hendaknya ke depan persoalan semacam ini tidak lagi terjadi. Pemerintah Kabupaten jelas menginginkan aparat pemerintahan meningkatkan kemampuan dengan menguasai disiplin ilmu bidang pertanahan. Ini penting, agar sekecil apapun persoalan pertanahan dapat diatasi sedini mungkin,”jelasnya lagi.

Kemudian tambah HM Harris Pemerintah Kecamatan dan Pemerintahan Desa jangan bermain-main dengan bertindak sebagai calo tanah.

“Tugas pokok pemerintah kecamatan dan pemerintahan desa adalah melayani masyarakat, kalau mau jadi calo tanah bukan disini tempatnya, jadi tolong sesuaikan tugas dan funsinya,”pungkas HM Harris.(nto)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.