Suaraburuhnews – Pangkalan Kerinci – Bupati Pelalawan HM. Harris membuka bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Pelalawan tahun 2017 Senin, 10 Juli 2017 pagi di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja.

Bimbingan manasik haji di ikuti oleh jemaah haji Kabupaten Pelalawan berjumlah 401 orang. Hadir dalam acara itu Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nazaruddin, MH. Asisten Administrasi  Pemerintahan Drs. Zulhelmi, Kepala Kemenag Propinsi Riau, Kepala Kemenag Kabupaten Pelalawan H. Muhammad Rais, M.Pd.

Kepala Kemenag Pelalawan, menyampaikan kepada jemaah haji agar mengikuti bimbingan manasik dengan serius dan bersungguh – sungguh.
” Kepada seluruh jemaah haji saya harapkan bersungguh-sungguh mengikuti manasik haji ini. Karena ilmu manasik haji sangat penting untuk difahami oleh jemaah,” kata Kemenag Kabupaten Pelalawan dalam sambutannya.

Selain itu, Kemenag Pelalawan melanjutkan,” Tahun ini jumlah jemaah haji Kabupaten Pelalawan berjumlah 401 orang jemaah haji. Jemaah haji laki – laki calon berjumlah 189 orang, perempuan berjumlah 212 orang. Jemaah haji berdasarkan per kecamatan sebagai berikut, Kecamatan Langgam 29 orang jemaah, Kecamatan Pangkalan Kerinci 100 orang, Kec. Pangkalan Kuras 76 orang, Kec., Ukui 51 orang, Kec. Kerumutan 41 orang, Kec. Pangkalan Lesung 34 orang, Kec. Bunut 19 orang, Kec. Pelalawan 10 orang, Kec. Teluk Meranti 14 orang, Kec. Kuala Kampar 3 orang, Kec. Bandar Sei Kijang 14 orang, Kec. Bandar Petalangan 2 orang jemaah serta jemaah haji Kabupaten Kampar yang ikut mendaftar di Pelalawan 7 orang,” tutup M. Rais.

Sementara itu Bupati Pelalawan H.M.Harris menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan bimbingan manasik haji  tingkat kabupaten pelalawan,” Saya menyambut baik pelatihan manasik haji ini. Para peserta hendaknya dapat mengikuti dengan serius dan bertanya bila tidak dimengerti kepada narasumber yang memberikan materi,”kata Bupati Pelalawan dalam sambutanya.

Harris juga merasa bangga dengan jumlah jemaah haji ini tahun ini semakin bertambah banyak,” Saya merasa bangga dan menyambut baik dengan adanya peningkatan jumlah jemaah haji tahun 2017 dibandingkan dengan jumlah tahun sebelumnya, hal ini patut disyukuri dan merupakan keberkahan dan rahmat dari Allah Swt,” tutup Bupati Pelalawan itu.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Harris berharap agar tidak ada permasalahan dan perselisihan diantara sesama jemaah haji di tanah suci, jaga kesehatan jasmani dan rohani. Semoga menjadi haji yang mabrur.(sbnc/01)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.