Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kedinci – Hati – hati kalau belanja di Alfamart di mana saja. Karena banyak konsumen yang berbelanja di mini market ini tertipu dengan label harga yang tertera dibarang yang akan dibeli.

Penuturan korban penipuan Alfarmart ini seperti yang diungkapkan warga Pangkalan Kerinci kepada suaraburuhnews, Kamis (10/12/15) bahawa,” Sekitar pukul 20.00 Wib, saya bersama anak bermaksud membeli roti Malkist Roma Abon rasa sapi di Alfamart samping RM Kota Buana, Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci. Harga yang tertera pada dinding rak roti Abon Rp 5.900 harga tersebut berlaku sampai tanggal (15/12/15).

Ternyata setelah akan dibayar di kasir harga yang muncul di LCD monitor komputer kasir (cewek bersama dua pramuniaga laki-laki) harganya justru Rp 7.100″. kata Am.

Kemudian, Am melanjutkan,” Salah satu pramuniaga coba cek harga di tempat rak roti Abon, dan membenarkan harganya Rp 5.900. Namun di komputer tetap harga Rp 7.100.

Saya sempat menuding pihak Alfamart melakukan pembohongan sekaligus penipuan kepada konsumen dan berencana melaporkan ke Disperindag,” tutup Am.

Selain Am yang merasa ditipu, seorang ibu yang kebetulan belanja di tempat yang sama, juga nyeletuk kalau harga yang tertera di rak barang beda saat pembayaran di kasir.

” Saya putuskan batal membelinya di Alfamart, bukan karena uang tak cukup, tapi lebih merasa ditipu, lebih baik pergi ke tempat lain dan mencari roti yang sama di Swalayan Mandiri. Di Mandiri harga pas Rp 5.500 per item roti Abon yang sama. Saat dilakukan pembayaran di kasir harganya tetap sama,” kata Anis kepada suaraburuhnews.

Dengan tidak cocoknya harga yang tertera dengan yang dibayar wajar saja ada keluhan masyarakat terhadap warung waralaba penuh intrik mengeruk keuntungan dengan cara tak jujur.(ags)

 

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.