30 Unit Rumah Warga Medan Hangus Terbakar

πŸ…–π™–π™‘π™–π™ π™¨π™žπ™₯𝙀𝙨𝙩.π™˜π™€π™’ – Medan – Innalilahi wainnailaihi hirojiun. Duka darang dari warga Medan. ‘Sekitar 30 rumah hangus dilalap api di Pondok Gongsol, Jalan Bliton Barat, Lingkungan 05 Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan, Medan, Rabu (2/12/2020) sore.

Menurut warga setempat, api diduga berasal dari tabung gas yang meledak di dalam rumah milik Eva. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Api dapat dipadamkan setelah mobil Pemadam kebakaran milik Pemko Medan, PT Pelindo l (Persero) dan Lantamal l Belawan tiba di lokasi kebakaran seperti yang dilansir SINDONews.com.

Lurah Kelurahan Belawan ll Yose Feri kepada wartawan mengatakan, tidak mengetahui secara pasti apa penyebab kebakaran itu terjadi.

Sedangkan asal api berasal dari salah satu rumah warga. “Kita tidak tahu apa penyebab terjadinya kebakaran itu. Tapi kata warga api berasal dari salah rumah warga yang paling sudut itu ” kata Yose, Rabu (2/12/2020). (Baca: Solo Gempar, Mobil Mewah Milik Bos Perusahaan Tekstil Ditembaki Secara Brutal).

Sementara itu Kepala Lingkungan 05 Khairil Amri Nasution yang merupakan salah seorang korban mengatakan, masih melakukan pendataan, untuk mengetahui jumlah rumah yang terbakar. “Maaf, saya belum bisa memberitahukan jumlah rumah yang terbakar. Saat ini saya masih melakukan pendataan dan rumah saya juga ikut terbakar bang,” ungkapya.

Kapolsek Belawan Kompol DJ. Naibaho saat dikomfirmasi mengatakan, masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran. “Demikian halnya dengan jumlah kerugian yang dialami oleh warga,” pungkasnya.

Editor: Oslam

Foto: Kondisi sekitar 30 rumah hangus dilalap sijago merah di Pondok Gongsol Jalan Bliton Barat Lingkungan 05 Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan, Medan, Rabu (2/12/2020) SINDOnews.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.