Kapal Banawa Karam di Danau PLTA Koto Panjang 1 Tewas

๐Ÿ…–๐™–๐™ก๐™–๐™ ๐™จ๐™ž๐™ฅ๐™ค๐™จ๐™ฉ.๐™˜๐™ค๐™ข – Kampar – Kapal Banawa karam di Danau PLTA Koto Panjang dan 1 dinyatakan tewas. Kapal tersebut karam pada Hari Sabtu (19/12/2020) kemarin.

Dikabarkan penyebab Kapal Wisata Banawa Nusantara 58 yang karam di Danau PLTA Koto Panjang, diduga karena berbelok arah ke kanan terlalu patah, sehingga menyebabkan kapal tersebut oleng dan karam, dilansir Cakaplah.com.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, Tempat Kejadian Perkara (TKP) berada di Pulau Puti Dermaga Tepian Mahligai di Danau PLTA Koto Panjang. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (19/12/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Karena kejadian tersebut, ada 1 orang warga Pekanbaru meninggal dunia bernama Salman Alfarizi (38),” ucap Sunarto.

Menurut saksi, Kasmi yang ikut di kapal, kejadian bermula saat kapal berbelok ke kanan terlalu patah sehingga oleng ke kanan, dan langsung terbalik ditengah Danau.

“Jumlah penumpang diperkirakan sekitar 40 orang. Korban yang meninggal dunia ini terkurung di dalam kapal. Saat korban sudah ditemukan oleh masyarakat yang menyelam, korban dalam keadaan meninggal dunia dan langsung di bawa ke RSUD Bangkinang,” lanjutnya.

“Kapal yang tenggelam ini merupakan hibah Dishub Provinsi Riau kepada Dinas Pariwisata Kampar,” pungkasnya.

Dari informasi yang dirangkum, kapal wisata tersebut mengangkut rombongan wisata dari Himpunan Pariwisata Indonesia Kampar.

Editor: Oslam
Foto: Istimewa.

 

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.