45% off www.bookhave.com.look at this web-site replica rolex.Under $20 replica watches.you could look here swiss replica watches.Top Seller replique montre de luxe mouvement suisse.Buy now repliki zegark贸w szwajcarskich.Best https://www.fake-watches.icu/.my response www.watchitdoit.com.Wiht 30% Discount fake rolex.click here for more watcheszs.useful reference 1:1 swiss replica watch.my site best place to buy replica watches.Check This Out https://www.pharmacywatches.com/.Top fake patek philippe.great site https://www.sextagheuer.com/.next page franck mueller replica.read this post here fake richard mille.successful feeling noob factory watches.directory bell and ross replica.

13 Buronan, Samadikun Ditangkap di RRC

Jakarta – Buronan pengemplang Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Samadikun Hartono, dikabarkan berhasil ditangkap di China oleh aparat keamanan setempat atas permintaan dari Badan Intelijen Negara (BIN). Lalu, haruskah ada imbal balik atas penangkapan Samadikun itu?

“Kita punya perjanjian ekstradisi dengan mereka. Dengan adanya perjanjian itu, tentunya ya tidak ada pilihan lain bagi siapa pun untuk tidak memberikan bantuan bila diperlukan. Kita tahu persis,” kata Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa, 19 April 2016. Pemerintah Indonesia dan China menandatangani perjanjian ekstradisi pada 1 Juli 2009.

Prasetyo menuturkan bahwa Samadikun merupakan warga negara Indonesia. Kejahatannya pun terjadi di negara sendiri.

“Sekarang ketemu, ditangkap di China. (Mereka) perlu berikan bantuan kepada kita untuk memulangkan yang bersangkutan supaya dia menjalani proses hukum,” kata Prasetyo lagi.

Namun, Prasetyo enggan merinci berapa jumlah buronan BLBI yang sudah tercatat di Kejaksaan Agung. Dia mengaku lupa satu per satu.

“Semua buronan yang di luar harus dituntaskan. Kemarin mantan Bupati Temanggung ya, sudah tujuh tahun lari ke Kamboja. Setelah ditemukan ya tentunya diselamatkan untuk diselesaikan proses hukum,” ujarnya.

Dengan demikian, kata dia, terkait tempat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) bagi para koruptor yang melarikan diri ke luar negeri telah dipersiapkan. “Lapas terbuka lebar untuk para koruptor,” ujarnya.

Samadikun masuk dalam daftar buronan Kejaksaan Agung sejak 2003. Pria kelahiran 4 Februari 1948 itu tersangkut kasus penyimpangan BLBI saat menjadi Presiden Komisaris PT Bank Modern.

Samadikun divonis hukuman empat tahun penjara karena penyalagunaaan dana BLBI sebesar Rp169,4 miliar itu. Dia kabur sesaat setelah Mahkamah Agung (MA) memperkuat vonis itu.

Tim Kejaksaan Negeri Jakarta yang hendak menangkap Samadikun di Menteng, Jakarta Pusat, cuma menemukan penjaga rumah. Samadikun sudah kabur entah ke mana.

Dalam pengumuman daftar buron di situs kejaksaan.go.id, info terakhir keberadaan Samadikun tinggal di Apartemen Beverly Hills Singapura. Samadikun disebut punya pabrik film di China dan Vietnam. Hingga kini, Samadikun tercatat sudah menjadi buronan selama 13 tahun. (*)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.