Suaraburuhnews.com – Pelalawan – Wisata religi Mapusun Pelalawan salah satu objek wisata yang diabaikan Disbubparpora Pelalawan.

Pantauan SBNC ke TKP beberapa hari yang lalu kondisi objek wisata religi ini sangat memprinharinkan sekali. Sarana dan prasarana pendukung di tempat wisata tersebut sudah tak layak lagi. Seperti toilet di bangunan tepi Sungai Kampar dan toilet di musollah dekat makam. Semua toilet dan tempat berwudhuk tak berfungsi.

Tidak hanya itu, yang lebih parah lagi dermaga untuk naik peziarah dari boat ke objek wisata itu tidak ada sama sekali. Para ziarah untuk menaiki tebing Sungai Kampar harus berhati-hati dan menerobos semak dan rerumputan.

Pada hal kunjungan turis lokal dan internasional cukup ramai berziarah ke makam Mampusun Pelalawan. Menurut penuturan warga Pelalawan kepada SBNC bahwa,”Ada juga lah bang para wisatawan datang ke sini. Ada dari lokal dam ada dari Malaysia. Para wisatawan itu ada yang datangnya sore sampai malam dan ada yang siang,” tutup TK kepada SBNC.(ags)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.