Warga Temukan Perahu Mesin Nelayan Hilang Beberapa Bulan yang Lalu

🅖𝙖𝙡𝙖𝙠𝙨𝙞𝙥𝙤𝙨𝙩.𝙘𝙤𝙢 – Langgam – Misteri hilangnya nelayan tradisional di Desa Penarikan Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Riau mulai tercium. Kemarin Ahad Tanggal (8/8/2021) sore warga menemukan boat atau perahu mesin milik almahum Budiawan (42) alias Iwan.

Menurut video yang diterima redaksi boat mesin yang ditemukan tersebut benar milik Iwan. Hal itu dilihat sendiri oleh pembuat boat mesin tersebut dan dibenarkan oleh pembuat perahu mesin itu

Menurut paman almarhum Iwan, Amir Hamzah membenarkan adanya penemuan perahu mesin tersebut.”Benar boat mesin atau robin Iwan sudah ditemukan warga,” kata Amir Hamzah.

Kronologis penemuan robin tersebut menurut Piton warga setempat bahwa Ahad (8/8/2021) sore kemarin beberapa warga berinisial M, O dan A pergi mencari madu lebah liar. Sedang asyik mencari – cari sarang lebah liar tersebut ketiga warga itu sontak kaget melihat perahu mesin atau robin yang ditibuni rerumputan kumpai di pinggir Sungai Nilo. Kemudian robin itu juga dijumpai diisi pemberat sejenis batu bata. Diduga batu bata itu pemberat boat robin sehingga tidak terlihat sewaktu air dalam.

Lokasi ditemukannya robin tersebut tidak jauh dari lokasi pencarian warga sebelumnya yaitu di parit Bungsing di hulu Rasau Kuning sebelah kiri hilir Sungai Nilo.

Menurut Amir Hamzah, hari ini Senin Tanggal (9/8/2021) warga bersama pihak kepolisian sedang mengevaluasi bot tersebut.”Kita sadang menunggu pihak kepolisian untuk turun ke tempat kejadia perkara,” ungkap Amir Hamzah via telepon genggamnya.

Sampai berita ini dirilis belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penemuan boat robin ini. Dan begitu juga pengungkapan kasus ini.
.
Seperti diberitakan media ini sebenarnya bahwa misteri hilangnya nelayan di Desa Penarikan Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Riau menjadi teka-teki. Jasad nelayan tersebut hilang pada Hari Sabtu (19/6/2021) beberapa bulan lalu dan sampai hari ini belum ditemukan.

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK, melalui Paur humasnya Iptu Edy Haryanto telah merilis kronologis kejadian hilangnya nelayan tersebut. Pada Hari Minggu Tanggal (20/6/2021) jam 09.00 WIB kejadian tersebut dilaporkan oleh istri korban bernama Linda Wati (20). Ia melaporkan bahwa suaminya, Iwan diduga tenggelam di Sungai Nilo Desa Penarikan.

Sehari sebelumnya yakni pada pada Hari Sabtu Tanggal (19/6/2021) sekira jam 06.00 WIB, korban pamit kepada istrinya Lindawati untuk pergi melihat Bubu (perangkap ikan) di Sungai Nilo Desa Penarikan Kecamatan Langgam dengan menggunakan baju kaos warna hitam les leher warna merah dan celana pendek warna hitam motif kotak. Sekira jam 09.00 WIB, temanya bernama Untung menelepon korban dan mengatakan bahwa pembeli ikan sudah datang dan korban menyuruh mereka untuk menunggu di Desa Penarikan namun sampai jam 10.00 WIB, korban tidak kunjung datang.
Hingga saat ini, korban belum juga kembali.

Pewarta: R1
Editor : Oslam
Foto : Perahu boat atau Robin diduga milik korban Rudiawan alias Iwan.(istimewa).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.