Warga Laporkan Bupati Poso ke Mendagri Karena Kasus Tali Air

Suaraburuhnews.com – Jakarta – Dugaan tindakan asusila atau perbuatan mesum Bupati Poso dengan sepupunya sendiri menjadi sorotan masyarakat luas. Kali ini, warganya sendiri Novran OA akan melapor balik Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu kepada atasannya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

“Akan saya lapor balik. Sekarang saya sudah di Jakarta,” ujar Novran dalam keterangannya di Jakarta hari Minggu (28/6).

Novran mengatakan, dirinya sudah mengantongi sejumlah alat bukti yang akan diserahkan ke Mendagri atas dugaan perbuatan mesum atau asusila yang pernah dilakukan oleh Bupati Poso dengan sepupunya sendiri dan bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemda Poso, Sulawesi Tengah berinisial VT.

Novran mengatakan, dirinya mengantongi sejumlah rekaman pembicaraan VT dengan suaminya via telepon dan sejumlah kliping peliputan media massa. “Di rekaman itu kan jelas sekali VT berbicara soal hubungan mesumnya dengan Bupati,” ujar Novran.

Novran mengatakan, semestinya Polisi mengusut tuntas bukti-bukti dugaan mesum dan asusila Bupati Poso. Namun, kenyataanya, dirinya sebagai warga Poso dan netisen malah dijadikan tersangka.

Novran mengatakan, kasus dugaan mesum Bupati ini bermula dari munculnya akun Fecebook Gilang Mahardika (GM) pada awal April 2019. GM menuding adanya hubungan gelap atau perbuatan mesum antara Bupati Poso dan oknum VT, Akhirnya Bupati melaporkan akun GM di Direktorat Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Sulteng, (8/4/2019).

“Selanjutnya penyidik memeriksa beberapa saksi termasuk saya, karena saya pernah mengomentari akun tersebut, pemeriksaan seputar apakah saya kenal dengan GM, tentunya saya menjawab “saya tidak kenal”, berikutnya saya ditanyai menurut saya siapa kira-kira GM, jawaban saya pasti ada kaitannya dengan rekaman audio yang diduga merupakan suara DK dan VT. Diki Kondanglimu (DK) adalah suami sah dari oknum VT dimana rekaman itu sudah beredar luas dimasyarakat, serta adanya pemberitaan dari media cetak,” ujar Novran.

Situasi media sosial pun semakin memanas, berujung Bupati mempolisikan sejumlah warganya sendiri termasuk dirinya dan warga lainnya yakni Steve Lusikooy, Roland Morompa, Ai Kamaze dan Iskandar Lamuka dimana Iskandar Lamuka (Anggota DPRD).

Artikel ini sudah tayang di Nansaposcom dengan judul, Diduga Mesum Dengan Sepupunya Sendiri Bupati Poso Dilaporkan Warganya Ke Mendagri.

Poto: Istimewa

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.