Suaraburuhnews.com – Siak – Wakil Bupati Pelalawan H. Zardewan hadir dalam acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Nasional di Siak – Riau 2016, Jum’at 22/07/2016.

Dalam acara ini hadir Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya dan para pejabat tinggi lainnya.

Pada sambutannya Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla mengatakan,”Makna kita hadir di sini untuk anak cucu kita. Baik buruk lingkungan karena kita juga, kerena itu mari kita jaga lingkungan hidup di tanah air kita ini. Dengan tidak membakar hutan dan mengelola sampah supaya bisa dimanfaatkan. Kepada bupati dan wali kota mari untuk bekerja keras lagi untuk lingkungan kita agar lebih baik lagi.” Ujar Wakil Presiden RI.

Kabupaten Siak pada tahun ini ditunjuk sebagai tempat peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia. Adapun rangkaian acara Hari Lingkungan Hidup sedunia tingkat nasional 2016 di Siak sebagai berikut:

Penyerahan Penghargaan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada; Kapolda dan Danrem yang berjasa terhadap penanganan Karlahut, Penyerahan SK Hutan Adat

Penyerahan Penghargaan oleh wakil presiden RI kepada ; Kalpataru (10 org), Nirwasita Tantra Award (8 orang), Adipura Paripurna, Buwana dan Kirana (25 orang), Adiwiyata Mandiri (12 penerima). Peresmian Taman Nasional Zamrud (TNZ) oleh Wakil Presiden RI. Penandatanganan sampul prangko Peringatan Hari Lingkungan Hidup se dunia tahun 2016. Penandatanganan MOU 5 Menteri tentang pengembangan pendidikan lingkungan hidup oleh Mendikbud, Menristekdikti, Menag, dan Mendagri. Restoking Benih Ikan patin dan baung sebanyak 100.000 ekor bersama 600 nelayan. Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tugu Penyerahan Kesultanan Siak kepada NKRI. Penanaman pohon di halaman Istana Siak.(Aln)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.