Tujuh Kali Membegal di Bhaktipraja Pangkalan Kerinci, Akhirnya Diringkus Polisi

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Tenyata pembegal yang diringkus jajaran Polres Pelalawan sudah membegal sebanyak tujuh (7) kali di komplek Bhaktipraja Pangkalan Kerinci.

Hal ini diakui pelaku saat ditanya Kapolres Pelalawan AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK di depan wartawan waktu konferensi pers siang tadi, Selasa (11/2) di Mapolres Pelalawan.

“Sudah berapa kali melakukan begal?” tanya Kapolres Pelalawan. “Sudah tujuh kali Pak.” Dimana saja,” Tanya Kapolres lagi. “Di Bhaktipraja, Jalan Akasia dan Jalan Lintas Timur,” jawab pelaku.

Memang beberapa bulan belakangan ini masyarakat di ibukota Pelalawan Pangkalan Kerinci, diresahkan oleh aksi kejahatan jalalanan ini. Banyak yang telah jadi korban. Tak pilih buku, ibu-ibu, pelajar mereka begal. Yang menjadi tempat mereka beraksi di komplek Perkantoran Bahktipraja, Jalan Akasi dan Jalan Lintas Timur.

Akhirnya sekarang sudah ditangkap para pelaku begal itu. Kedua pelaku berinisial HB alias Alex Begal (21) AS alias Wahyu (25) yang ditangkap, pada Sabtu (8/2) dan Minggu (9/2) lalu oleh tim Opsnal Satreskrim Polres Pelalawan di Dua lokasi berbeda.

HB alias Alex begal dan AS alias Wahyu ditangkap polisi, lantaran keduanya diketahui beberapa kali melakukan aksi begal di wilayah hukum Polres Pelalawan.

“Aksi mereka tersingkap, setelah polisi mengintai keduanya selama beberapa waktu dan satu kawan mereka masih dalam pencarian,” ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Muhammad Hasym Risahondua, SIK di dampingi Kasat Reskrim AKP Teddy Ardian, SIK dan Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Novaldi, S. Sos di Kantor Polres Pelalawan pada Selasa (11/2) siang.

Menurut Kapolres Pelalawan, kedua pelaku kerap melacarkan aksinya di daerah perkantoran Bupati bahktipraja, Jalan Aksia dan Jalan Timur dengan cara kekerasan, merampas HP bahkan pengacaman korbannya, jika menolak memberikan harta benda.

Barang bukti didapat dari kedua pria ini berupa, sepeda motor jenis Satria FU dengan plat BM 2558 AN dan handphone merk IPhone 6.

“Satu orang lagi merupakan komplotan mereka saat beraksi berinisial W masih dalam pengejaran,” tutup Kapolres Pelalawan.

Pelaku bernama Alek Begal tinggal di Jalan Pelita Keluruhan Pangkalan Kerinci Timur dan sudah 5 tahun tinggal di Pangkalan Kerinci.(sbnc).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.