Tragis, Rumah Terbakar Pemilik Pensiunan PNS Ikut Terbakar

🅖𝙖𝙡𝙖𝙠𝙨𝙞𝙥𝙤𝙨𝙩.𝙘𝙤𝙢 – Tuban – Tragis, satu unit rumah terbakar sekaligus membakar pemilik rumahnya.

Bangunan rumah dengan ukuran 8 ×15 meter yang terbuat dari kayu, kebakaran itu juga mengakibatkan satu korban yakni pemilik rumah tersebut ikut terbakar di dalam rumah. Korban Sri Monah, tidak bisa berlari menyelamatkan diri karena pada saat kejadian itu korban sedang dalam keadaan sakit.

Kebakaran rumah milik pensiunan PNS itu pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang bernama Siti Kanipah. Yang mana saat itu saksi mengetahui bahwa api sudah terlihat sangat besar sehingga saksi langsung berteriak meminta tolong kepada para tetangganya yang saat itu sedang tertidur lelap.

“Saksi yang rumahnya bersebelahan dengan korban itu mengetahui api sudah membesar. Saksi minta tolong pada warga dan kita yang mendapatkan laporan langsung menghubungi tim Damkar yang berada di Pos Rengel,” terang IPTU Dean Tommy Rimbawan, Kapolsek Rengel, Polres Tuban.

Karena api yang sudah terlanjur dengan cepat membesar sejumlah warga tidak berhasil untuk memadamkan api yang membakar bangunan rumah milik pensiunan PNS itu. Selanjutnya api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02.00 Wib dengan menggunakan 2 mobil PMK dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

“Untuk penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui pasti. Namun dugaan sementara akibat konsleting arus pendek aliran listrik,” tambah Kapolsek Rengel saat dikonfirmasi terkait kejadian kebakaran itu.

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas kepolisian dari Polsek Rengel bersama dengan tim Indentifikasi Sat Reskrim Polres Tuban langsung melakukan olah TKP di area puing-puing bekas kebakaran di rumah Sri Monah itu. Pada saat dilakukan olah TKP ternyata pemilik rumah ditemukan ikut terbakar dan tertimpa material bagunan rumah yang runtuh.

“Akibat kejadian itu satu korban yakni pemilik rumah meninggal dunia karena ikut terbakar. Korban ditemukan dalam posisi tengkurap di tanah dan tertutupi genteng-genteng yang runtuh,” ungkap IPTU Dean Tommy.

Sementara itu, dalam kejadian kebakaran itu kerugian material ditaksir mencapai lebih dadi seratus juta rupiah, pasalnya seluruh perabotan rumah dan juga satu unit sepeda motor juga ikut habis terbakara. Kini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna memastikan penyebab dari kebakaran rumah yang mengakibatkan korban meninggal dunia ituTuban (beritajatim.com) – Peristiwa kebakaran hebat menghanguskan sebuah bangunan rumah berserta semua isinya milik Sri Monah (60), seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) warga Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban pada Minggu (7/6/2021) tengah malam.

Tak hanya menghabiskan bangunan rumah dengan ukuran 8×15 meter yang terbuat dari kayu itu, kebakaran itu juga mengakibatkan satu korban yakni pemilik rumah tersebut ikut terbakar di dalam rumah. Korban Sri Monah, tidak bisa berlari menyelamatkan diri karena pada saat kejadian itu korban sedang dalam keadaan sakit.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, kebakaran rumah milik pensiunan PNS itu pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang bernama Siti Kanipah. Yang mana saat itu saksi mengetahui bahwa api sudah terlihat sangat besar sehingga saksi langsung berteriak meminta tolong kepada para tetangganya yang saat itu sedang tertidur lelap.

“Untuk penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui pasti. Namun dugaan sementara akibat konsleting arus pendek aliran listrik,” tambah Kapolsek Rengel saat dikonfirmasi terkait kejadian kebakaran itu.

Sementara itu, dalam kejadian kebakaran itu kerugian material ditaksir mencapai lebih dadi seratus juta rupiah, pasalnya seluruh perabotan rumah dan juga satu unit sepeda motor juga ikut habis terbakara. Kini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna memastikan penyebab dari kebakaran rumah yang mengakibatkan korban meninggal dunia itu.*

Foto : Evakuasi rumah terbakar.(Beritajatim).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.