Suaraburuhnews.com – Langgam – Tim safari ramadhan di hari ke 11 Ramadhan atau bersamaan Selasa, 6 Juni 2017 kunjunggi dan bersilaturahim dengan warga masyarakat Desa Penarikan Kecamatan Langgam. Pimpinan tim safari ramadhan dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Pelalawan, H. T. Muhklis.
Rombongan tim safari ramadhan berangkat menuju Desa Penarikan sekira pukul 16.00 Wib dari titik kumpul di rumah dinas Sekretaris Daerah Pelalawan.Lebih kurang  kurang 45 menit waktu tempuh menuju desa Penarikan Kecamatan Langgam dengan mengunakan kenderaan roda 4.
Tim safari ramadhan setiba di desa tujuan, langsung ke tempat acara safari ramadhan yakni di masjid Baiturahman Desa Penarkan.
Sebelum acara inti safari ramadhan tim safari ramadhan mengadakan buka bersama dan sholat maghrib berjemaah kemudian dilanjutkan dengan makan malam. Setelah makan malam acara diteruskan sholat isya berjamaah dan sholat sunnat tarawih.
Setelah sholat melaksnakan sholat sunat tarawih, masuk kepada acara inti safari ramadhan.
Ikut hadir pada acara safari ramadhan itu, assisten bidang administrasi dan pemerintahan, Emir Effendi, Kepala dinas dan badan, Kabag umum, Baznas Pelalawan, Camat Langgam, Kapolsek Langgam, Kepala Desa/ Lurah se – Kecamatan Langgam, tokoh masyarakat, kau ibu, pemuda dan tamu undangan lainnya.
Dalam kegiatan safari ramadhan ini tim safari ramadhan menyerahkan bantuan berbagai jenis. Mulai bantuan uang tunai, sembako dan bantuan jam digital penentu masuknya waktu masuknya sholat kepada pengurus masjid Baiturrahman. Bantuan tersebut diserhakan langsung oleh Ketua Tim Safari Ramadhan, H. T. Muhklis kepada penerima bantuan secara simbolis.
Dalam sambutannya sekda Pelalawan menjelaskan tentang Perda Maghrib Mengaji yang belum lama ini disyahkan sebagai peraturan daearah oleh DPRD Kabupaten Pelalawan. Selain itu Sekda juga menghimbau masyarakat tentang kalau adanya persoalan-persoalan inteloransi yang sedang menghangat saat ini terjadi di tengah masyarakat sekda berharap agar warga segera melapor kepada pemerintah desa setempat agar persoalan ini bisa teratasi secepat mungkin.
Acara safari ramadhan diakhiri dengan ceramah agama oleh ustadz Edi Amran, LC dan ditutup dengan pembacaan do’a sekaligus sekira pukul 22.00 Wib.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.