Suaraburuhnews.com – Semenanjung Kampar – Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Kebakaran Daerah Kabupaten Pelalawan (BPBKD) penjinak api masih berjibaku untuk padamkan api di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan – Riau, Selasa (27/10/15). Menurut informasi di lapangan api sampai saat ini masih belum bisa dipadamkan.

“Saat ini tim gabungan dari Damkar Pelalawan, Personil TNI/Polri serta Masyarakat Peduli Api, masih berjibaku di lapangan, kita belum bisa menaksir berapa luas kebakaran tersebut, yang jelas sangat luas. Kebakaran tersebut telah terpatau sejak tanggal 18 Oktober sampai saat ini api masih belum bisa dipadamkan,” ujar Hadi Penandio Kaban Badan Penanggulangan Bencana Alam dan Kebakaran Kabuparen Pelalawan.

Dikatakanya, sampai saat ini anggota serta tim gabungan api masih memadamkan api di lapangan.

“Tim gabungan masih mandah di lapangan. Tim kesulitan menjinakan api disebabkan beratnya medan serta keringnya sumber air di kanal-kanal, ditambah lagi api sangat mudah menjalar akibat kering semak dan gambut dan ditambah kuatnya tiupan angin,”ujarnya.

Ditambahkanya, kendati tim kesulitan namun kami aptimis dapat mengatsi hal tersebut.
“Belum bisa kita prediksi kapan api bisa kita pastikan padam, namum dengan mengandalkan peralatan sederhanya kita tetap optimis dapat memadangkan api,”tutupnya. (Apri)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.