Tenaga Medis dan Karyawan PMI Pelalawan Sejak Tahun 2021 Belum Terima Gaji

🅖𝙖𝙡𝙖𝙠𝙨𝙞𝙥𝙤𝙨𝙩.𝙘𝙤𝙢 Pangkalan Kerinci – Kasian, puluhan tenaga medis dan karyawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pelalawan, Riau sejak tahun 2021 ini belum terima gaji.

Hal disampaikan oleh beberapa orang tenaga medis dan staf PMI kepada media ini, Jumat Tanggal (4/6/2021).”Sejak tahun 2021 ini kami belum terima gaji,” kata tenaga medis dan karyawan PMI Kabupaten Pelalawan.

Belum jelas apa alasan pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan mengapa belum membayar gaji atau honor tenaga medis dan karyawan PMI itu.

Keterangan dari perwakilan tenaga medis dan karyawan PMI Pelalawan bahwa alasan mereka belum terima honor juga tidak ada jawaban pasti yang mereka terima dari Pemkab Pelalawan.”Tidak ada alasan yang jelas mengapa gaji iami belum dibayar,” ungkap mereka.

Kejadian serupa juga pernah terjadi pada tahun 2018 yang lalu dimana tenaga medis dan karyawan PMI juga mengalami nasib yang sama dimana sudah 6 bulan belum terima gaji yang mengakibatkan tenaga medis dan karyawan itu mogok kerja dan mengembok kantor yang beralamat di Jakan Koridor PT RAPP tersebut.

PMI berperan sebagai mitra bagi pemerintah, dengan tetap menjaga kemandirian dan kenetralan dalam penyelenggaraan Kepalangmerahan kepada masyarakat, sangat penting untuk dipertahankan.

Sampai berita ini dilansir belum ada keterangan resmi dari pemerintah daerah dan pengurus PMI Kabupaten Pelalawan terkait permasalahan yang menimpa nasip tenaga medis dan karyawan PMI Kabupaten Pelalawan itu.

Sekretaris PMI Pelalawan Joni Afrizal saat dikonfirmasi mengatakan, silakan saja ditanyakan langsung kepada Ketua PMI, katanya. Ketua PMI Kabupaten Pelalawan, Marhadi saat dikonfirmasi belum tersambung dan terhubung dinomor ponselnya.

Pewarta: R07
Editor : Oslam
Foto: Pengurus PMI Kabupaten Pelalawan saat dilantik, internet.

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.