Suaraburuhnews.com – Pangkalan Keronci – Bencana kabut asap belum bisa diatasi. Udara dalam kondisi sangat berbahaya. Keadaan ini sungguh memprinhatinkan masyarakat. Udara yang sehat sudah susah untuk dihirup.

Dengan kondisi seperti itu, Bupati Pelalawan HM. Harris menyiapkan rumah oksigen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menghirup udara sehat. Dalam pennyataannya HM. Harris mengatakan,” Untuk pelayanan udara sehat kita menyediakan fasilitas udara sehat bagi masyarakat dan pemerintah menyediakan fasilitas rumah oksigen yang akan disediakan sebanyak 25 titik. Rumah oksigen tersebut kita manfaatkan fasilitas yang sudah ada saja, seperti Gedung Daerah, kantor Bupati lantai 3, gedung DPRD lantai 2, 3 kemudian GOR, kantor Bappeda,” kata Bupati Pelalawan yang didampinggi Sekda Pelalawan dan Kabag Humas Pemkab Pelalawan.

HM. Harris menambahkab,” Fasilitas rumah oksigen tersebut akan disediakan udara sehat dan bersih dari asap dan dilengkapi dengan Dokter dan para medis lainnya. Kemudin di Kecamatan kita sudah intruksikan para Camat untuk memfungsikan Puskesmas dijadikan rumah oksigen di masing-masing Kecamatan. Dan kepada perusahaan kita menhimbau agar membuat rumah oksigen di daerah operasionalnya juga,” tutup Bupati Pelalawan HM. Harris.

HM. Harris menyebutkan bahwa fasilitas rumah oksigen ini akan berfungsi pada Kamis (29/10/15). Bupati berharap agar masyarakat Kabupaten Pelalawan memanfaatkan rumah oksigen untuk menghindari berbagai penyakit pernapsan yang diakibatkan oleh kabut asap.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.