Tak Berapa Lama Lagi Bupati Pelalawan Dilantik

🅖𝙖𝙡𝙖𝙠𝙨𝙞𝙥𝙤𝙨𝙩.𝙘𝙤𝙢- Pekanbaru – Tak lama lagi Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih akan dilantik. Diperkirakan sekitar 3 Minggu ke depan
Pelantikan tersebut di Provinsi Riau akan dilaksanakan serentak pada 26 April mendatang.

Bupati dan wakil Bupati Pelalawan akan lantik bersamaan dengan Kepala daerah dan wakil kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Bupati dan Wakil Bupati Rohil, dan Bupati dan Wakil Bupati Siak.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati tahap kedua di Provinsi Riau dilakukan secara serentak sesuai petunjuk Presiden Joko Widodo.

“Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati untuk di Provinsi Riau sudah ditetapkan, dan akan dilaksanakan pada tanggal 26 April mendatang secara serentak,” kata Gubri, Senin (29/3/2021) seperti dilansir Cakaplah.com.

Jika Akhir Masa Jabatan (AMJ) kepala daerah berakhir sebelum pelantikan, seperti biasa Pemprov Riau akan menunjuk Sekretaris Daerah setempat sebagai pelaksana harian (Plh) bupati.

“Misalnya Bupati Pelalawan pak Harris mengakhiri masa tugasnya pada Tanggal 21 April, namun tetap pelaksanaan pelantikan bupati terpilih akan dilaksanakan pada tanggal 26 April,” cakapnya.

Sedangkan pelantikan dua kepala daerah lainnya, yakni Bupati Indragiri Hulu dan Rokan Hulu menunggu Pemungutan Suara Ulang (PSU) sesuai keputusan MK. Sebab Pilkada serentak di dua daerah itu bersengketa.

Editor: Oslam
Poto : Ilustrasi

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.