Suaraburuhnews.com –┬áTragis, kecelakaan maut terjadi di Jalur Lintas Pekanbaru-Duri, tepatnya di Kilometer 62, Kandis Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Rabu 7 Desember 2016 sore tadi, yang melibatkan empat kendaraan sekaligus. Empat orang dilaporkan tewas serta tiga lainnya luka berat.

Kendraan yang terlibat dikecelakaan itu minibus Sari Jaya BM 7717 TU berpenumpang tujuh orang dengan truk Fuso, mobil Strada dan truk tronton.

Kejadian nahas bermula ketika minibus yang dikendarai Edi Juli Hartadi ini tengah melaju ke arah Duri. Akibat jalan yang licin, Edi kehilangan kendali sehingga masuk ke jalur berlawanan. Persis di saat bersamaan muncul truk Fuso berpelat BH 8242 XO.

Mengutif seperti yang diberitakan GoRiau bahwa, adu kambing pun tak bisa terelakkan. Akibatnya sang supir (Minibus dan Fuso) terpental ke luar dan menghantam aspal. Edi dan supir Fuso tewas seketika bersama dua penumpang minibus bernama Amrizal (59) dan istrinya Yurni (59). Pasangan ini diketahui adalah warga Kandis.

“Melihat ada kecelakaan di depan, dan korban sebagian tergeletak di bahu jalan, mobil Strada yang berada di belakang langsung berhenti. Saat itu lah Strada ditabrak dari belakang oleh truk tronton,” sebut Kapolres Siak, AKBP Restika P Nainggolan.

Kuatnya hantaman dari truk tronton ini membuat bagian belakang mobil Strada yang dikemudikan Darman tersebut ringsek. Bukannya berhenti, sang supir tronton justru kabur meninggalkan lokasi, bahkan sempat menggilas salah seorang korban yang waktu itu bergelimpangan tak bernyawa di jalan.

“Kita masih selidiki supir truk tronton ini. Untuk para korban sudah kita evakuasi sore tadi, sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan telah kita amankan ke Mapolsek Kandis,” sambung Restika.

Atas kejadian ini, empat orang meninggal dunia, sementara tiga lainnya luka berat dengan identitas bernama Suhari, Afrizal serta satu orang lainnya tidak diketahui identitasnya. Sekarang ketiganya dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

“Satu orang lainnya mengalami luka ringan dengan identitas bernama Ernita, warga Jalan Jati, Pekanbaru. Sementara untuk empat korban tewas sore itu kita bawa ke Klinik Mutiara, Kandis,” pungkas AKBP Restika P Nainggolan.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.