Sidang Perdana Prapid FORMASI RIAU Tanpa Dihadiri Polda Riau dan KPK

🅖𝙖𝙡𝙖𝙠𝙨𝙞𝙥𝙤𝙨𝙩.𝙘𝙤𝙢 – Pekanbaru – Sidang perdana praperadilan (prapid) LSM FORMASI RIAU tanpa dihadiri Kapolda Riau dan KPK. Sidang tersebut digelar pada Hari Kamis Tanggal 8 April 2021di Pengadilan Negeri Pekanbaru di Ruang Sidang 1.27 atau Wirjono Projodikoro.

Sidang dimulai pada pukul 11.26 WIB dan dipimpin oleh Dewan Hakim tunggal PN Pekanbaru, Iwan Irawan, SH. Sidang berjalan cukup singkat seperti kilat. Dan hakim memutuskan menunda sidang berikutnya pada Tanggal 30 April 2021 yang akan datang. “Sidang prapid selanjutnya akan kita tunda pada Tanggal 30 April 2021,” kata dewan hakim,” sambil mengetuk palu sidang.

Termohon 1 Kapolda Riau di sidang prapid ini hakim menyatakan bahwa termohon 1 tidak hadir dipersidangan disebabkan isolasi Covid-19 sementara termohon 2 yaitu pimpinan KPK tidak hadir dengan alasan belum ada konfirmasi.

Sidang prapid ini dengan Nomor 03/pid.pra/2021 PN Pekanbaru sebelumnya sudah didaftarkan FORMASI RIAU beberapa Minggu yang lalu. Sidang prapid ini terkait
gugatan praperadilan LSM FORMASI RIAU versus Kapolda Riau dan KPK terkait “mangkraknya pengusutan dugaan korupsi SPPD fiktif massal oleh oknum dewan Rohil (Rokan Hilir).”

Sidang prapid ini kali pertama yang dilakukan oleh LSM FORMASI RIAU. Dan hal ini merupakan sidang prapid antikorupsi yang terjadi di bumi Lencang Kuning.

“Setahu kami, ini prapid pertama yang dilakukan LSM atau perkumpulan sipil di Riau terkait pengusutan korupsi,” kata Dr. Huda.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.