Bali – Sempat didemo akhirnya Ustaz Abdul Somad diperkenankan melanjutkan safari dakwahnya di Bali dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Somad dipersilakan berdakwah setelah terjadi kesepakatan antara Ustaz Somad dan massa demonstran yang menolak kehadirannya.

Ditemui di Hotel Aston Denpasar, Ustaz Somad terlihat tetap tenang. Ia menegaskan tak mempersoalkan mendapat perlakuan demikian oleh orang-orang yang disebutnya saudara.

“Kita semua saudara senegara, NKRI,” kata Somad, Jumat 8 Desember 2017, seperti yang dilansir VIVA.co.id.

Ia menuturkan, meski tak seiman dengan massa demonstran, tapi Ustaz Somad tetap merasa seperti saudara dengan siapa pun. “Mungkin kamu bukan saudaraku seakidah, tapi pasti saudaraku satu negara,” tegas Ustaz Somad.

Ustaz Somad kini sedang dalam perjalanan menuju Masjid An-Nur, di Jalan Diponegoro Denpasar. Ribuan warga Muslim Bali telah memadati masjid tersebut sejak Jumat sore. Selain di Masjid An-Nur, Ustaz Somad keesokan harinya akan melanjutkan safari dakwah di Baitul Rahman, Kampung Jawa, Denpasar.

Sejumlah organisasi masyarakat di Bali yang bernama Komponen Rakyat Bali (KRB) sempat berunjuk rasa di depan Hotel Aston, Denpasar.

Massa mendesak agar Ustaz Abdul Somad diusir dari Bali, menyusul kehadirannya di Pulau Dewata untuk bersafari dakwah. Ustaz jebolan S1 Universitas Al Azhar Mesir itu dituding massa tidak cinta NKRI. Namun setelah dia menyanyikan lagu Indonesia Raya, massa akhirnya melunak dan mempersilakan Ustaz Somad berdakwah.*

Editor : Rojuli

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.