Suaraburuhbews.com – Bunut – Satu unit alat berat sejenis ekskapator merk Komatsu PC 100 milik orang Pekanbaru Kota dibakar oleh orang tak dikenal yang sedang mengerjakan proyek pengalian parit yang terlatak di Desa Merbau Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan – Riau.

Peristiwa kebakaran alat berat tersebut terjadi pada Hari Senin Tanggal 17 Oktober 2016 sekira Pukul 11.30 WIB. Menurut informasi dari Kapolres Pelalawan AKBP. Ari Wibowo melalui Kasatreskrim AKP. Herman Pelani membenarkan terjadinya kebakaran satu unit alat berat ekskapator di Desa Merbau Kecamatan Bunut.”Iya benar kejadian terbakarnya satu unit alat berat jenis ekskapator itu. Penyebab kebakarannya masih kita selidiki, kata Kasst Reskrim.

Kronologis kejadian kebakaran alat berat tersebut, berdasarkan keterangan Ozi Saputra (pelapor) bahwa pada hari Senin Tanggal 17 Oktober 2016 sekira jam 18.00 WIB bersama 2 saksi lainnya, dimana seperti biasa sehabis bekerja membuat parit di areal Desa Merbau Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan saksi memarkirkan alat berat merk Komatsu PC 100 yang ia bawa di lokasi kerja. Dan saat itu Pelapor dan Saksi selanjutnya pulang ke rumah yang jaraknya dangan tempat alat berat di parkir lebih kurang 6 km.

Selanjutnya untuk menjaga alat berattersebut, dijaga oleh Ahmad selaku PK (Penjaga Keamanan), dan berdasarkan keterangan saksi 3 saat itu karena hari hujan Ia pergi menjaga alat berat sekitar jam 21.00 WIN bersama s-Umar yang juga bekerja selaku PK, saat itu tidak sampai di alat berat dan berjarak lebih kurang 1 km, dari saat mulai bekerja hingga pagi harinya tidak ada melihat api dari tempat alat berat tersebut di parkir.

Kemudian pada hari Selasa Tanggal 18 Okt 2016 sekira jam 06.00 WIB Ahmad dan Umar pulang ke rumah tanpa mengecek keadaan alat berat yg di jaganya. Dan selanjutnya sekitar jam 08.00 WIB, Ozi dan Ahmad selaku operator ketika sampai di lokasi alat berat ia terkejut melihat bahwa alat berat sudah dalam keadaan terbakar, kemudian ia berusaha mencari tau apakah ada orang yang mengetahui sebab terjadinya kebakaran alat berat tersebut. Pada saat itu berjarak lebih kurang 1 km ada barak orang yang berkebun Dul dan menurut informasi dari Dul pada hari Senin Tanggal 17 Oktobet 2016 sekira jam 19.00 WIB ia ada melihat api dari tempat alat berat di parkir namun saat itu ia tidak curiga bahwa sumber api adalah dari alat berat.

Mengetahui hal tersebut saksi 1 memberitahukan apa yanh terjadi kepada Ozi Saputra selaku penanggung jawab pekerjaan dan alat berat tersebut. Kemudian setelah di cek kebenaran dari laporan saksi 1 selanjutnya Ozi melaporkan kejadian ini ke Polsek Bunut guna proses penyidikan lebih lanjut,

Saat ini Polres Pelalawan dan jajarannya sedang mengambil tindakan, menerima laporan, cek ke TPK, mengamankan Barang Bukti dan memasang garis Polisi. (ags)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.