Satu PDP Asal Pangkalan Kerinci Meninggal, Ini Penjelasan Diskes Pelalawan

Suaraburuhnewscom.com – Pangkalan Kerinci – Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Pelalawan yang sempat dirawat di salah satu r
Rumah Sakit di Pekanbaru meninggal dunia, pada Hari Selasa (14 April 2020).

Meninggalnya diketahui dari salah seorang warga yang bertetangga dengan pasien tersebut. Dia menceritakan kalau ada salah satu tetangganya yang meninggal dunia tapi di kebumikan dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Dari keterangan keluarga korban, jenazah tersebut tidak boleh dibawa ke Pangkalan Kerinci karena korban merupakan PDP Covid-19. Ada beberapa petugas kesehatan menggunakan APD dan jenazah tidak boleh dilihat dan dimandikan sebagaimana pemakaman umumnya”, jelasnya dari keterangan keluarga korban.(Riausky.com).

Mendengar cerita warga tersebut, awak media mencoba menghubungi Kepala Dinas Kesehatan (Kadis) yang sekaligus sebagai juru bicara Penangan Covid-19 Pelalawan, Asril MKes melalui sambungan telepon.

Dalam keterangannya, Asril membenarkan kematian salah satu PDP asal Pelalawan tersebut. Namun Asril belum bisa memastikan kalau pasien tersebut meninggal dikarenakan Covid-19.

“Iya benar hari ini ada salah satu PDP kita meninggal dunia tapi karena hasil Swap dari Kementerian Kesehatan belum keluar,” katanya.

Pasien tersebut menurut keterangan Asril merupakan warga Pangkalan Kerinci dan sudah dikebumikan di Palas Pekanbaru.*

Poto : Kepala Dinas Kesehatan (Kadis) yang sekaligus sebagai juru bicara Penangan Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.