Ratusan Rumah Warga Desa Tambak Retak Akibat Recording PT GSI

🅖𝙖𝙡𝙖𝙠𝙨𝙞𝙥𝙤𝙨𝙩.𝙘𝙤𝙢 – Langgam – Sejak operasional PT GSI di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Riau lebih kurang dalam dua tahun belakangan ini telah menyisahkan kepedihan warga. Kehadiran perusahaan pengeruk bumi ini mengakibatkan dampak negatif yang dialami warga setempat selama pelaksanaan recording. Kerusakan yang dialami warga seperti tempat tinggal diding rumah retak, sumur kering, alat tangkap nelayan rusak dan fasiltas umum lainya ikut rusak.

Sebelumnya di Kelurahan Langgam 500 lebih rumah retak – retak akibat perekaman perusahaan tersebut. Kini giliran rumah warga Desa Tambak yang juga mengalami hal yang sama.

Setidaknya ada sekitar179 unit rumah warga Desa Tambak yang rusak yang diakibatkan aktivitas recording PT GSI. Di Dusun 1 rumah warga yang rusak 145 unit dan Dusun 2 sebanyak 34 unit kata Sekdes Tambak Sarmadi.
“Di Dusun 1 ada 145 unit rumah warga yang rusak dan di Dusun 2 sebanyak 34 unit,” ungkap Sarmadi saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Menurut keterangan Pj Desa Tambak Rawit Jaya bahwa warga yang terdampak telah melaporkan ke desa.” Warga yang terdampak sudah melaporkan ke desa,” kata Rawit Jaya.

“Masyarakat hanya menyampaikan keluhannya saja dan belum ada solusi dari perusahaan,”ungkapnya.

Selain itu Ketua RW 02 Tambak Zaherlis mengatakan bahwa dia telah mendata warganya yang mengalami dampak buruk akibat rumah warga retak karena recording perusahaan PT GSI.
“Kita sudah mendata rumah warga yang rusak dan retak akibat aktivitas PT GSI,” kata Zaherlis kepada galaksipost.com Selasa (12/10/2021).
.
Dari keterangan Ketua RW itu ada
ratusan rumah yang rusak akibat aktivitas PT GSI di Desa Tambak. di RW 02 ada 51 rumah yang mengalami retak-retak, termasuk gedung SDN dan musholla, kata Zaherlis..

Sampai berita ini dilansir belum terkonfirmasi Humas PT GSI yang bisa menjelaskan tentang tanggungjawab kerusakan yang diakibatkan oleh perusahaan kontrakto EMP Tbk ini.

Pewarta: R08
Editor: Oslam
Foto : Kondisi rumah warga Desa Tambak yang retak-retak akibat recording PT GSI.

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.