Suaraburuhnews.com – Kerumutan – Puluhan hektar hutan lindung Margasatwa Kerumutan, Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan terbakar Selasa (20/10/15). Akibat kebakaran lahan tersebut sudah 3 hari langit Kabupaten Pelalawan semakin tebal diseelimuti kabut asap.

Untuk memadamkan titik api tersebut tim karhutla menurunkan 35 personil dari unsur Kepolisian, TNI, Upika Kecamatan dan Kelurahan dan masyarakat memadamkan api yang membakar  hutan Suaka Margasatwa Kerumutan itu.

Kendala yang dihadapi personil pemadaman yakni asap tebal dan pohon kayu yang terbakar bertumbangan sehingga tim harus waspada serta tiupan angin yang kencang menambah api makin berkobar dan meluas.

Demikian disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan H Sinaga melalui Paur Humas Ipda M Sijabat kepada wartawan Selasa (20/10/2015) malam. Menurutnya, alat yang digunakan 4 unit mesin robin dan 1 unit mesin striker.

“Lahan yang terbakar belum tahu berapa luasnya, namun untuk saat ini sekitaran puluhan hektar berupa hutan belantara jadi arang. Penyebab terjadinya belum diketahui dan masih dalam lidik, dan tim masih berjibaku di lokasi melakukan pemadaman,” tutupnya. (rj)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.