PT LIH Janjikan Bayar THR Bulan Ini Namun Belum Dibayarkan, Karyawan Aksi Tutup Pintu Pabrik

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Ratusan karyawan PT LIH (Langgam Inti Hibrindo) lakukan aksi protes terhadap perusahaan yang belum bayar THR yang dijanjikan manajemen perusahaan.

Tidak itu saja ternyata gaji bulan Mei dan bulan Juni tujuh ratusan karyawannya belum dibayarkan juga.

Aksi karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit ini dilaksanakan di operasional pabrik PT LIH Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan, Selasa (16/6/2020).

Bentuk aksi yang dilakukan karyawan mengembok pintu masuk ke pabrik perusahaan itu.

Seperti yang dilansir GoRiau.com, salah seorang karyawan perusahaan bernama Salaayo Zalukhu mengatakan, aksi ini sebagai puncak kekecewaan karyawan yang tak kunjung membayar gaji dan THR.

“Pengembokan pintu gerbang pabrik kelapa sawit PT LIH ini, karena perusahaan tak menepati janjinya kepada semua karyawan,” ungkap Sayaaro.

Sayaaro juga melanjutkan,”Gaji belum dibayar, THR juga belum dibayar. Sejak tahun lalu, BPJS tenaga kerja dipotong dari gaji, tapi tak disetor. PBJS kesehatan tak diaktifkan, tapi setiap bulan dipotong sejak tahun 2017, Jaminan Hari Tua (JHT), santunan kematian, dan ada beberapa poin lagi yang belum diselesaikan, jelasnya.

Humas PT LIH, Yusman saat dikonfirmasi sbnc melalu telpon genggamnya mengatakan memang ada aksi di pabrik perusahaan PT LIH cuma tidak ramai-ramai karyawan hanya aksi menutup pintu masuk pabrik yang dilakukan beberapa orang karyawan, jelasnya.

Ditulis : Buyung Colei
Editor : Rojuli

Poto: Pihak Kepolisian lakukan pengamanan PT LIH.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.