Suaraburuhnews.com – Berlin – Pengunjung pasar malam ditabrak sebuah truk. Akibat tabrakan itu, 9 orang dikabarkan tewas dan 50 orang cidera. Orang yang sedang berkumpul di keramaian pasar malam di Berlin, Jerman, Senin (19/12).

Insiden berlangsung saat orang-orang banyak berkumpul di pasar yang diadakan menjelang hari raya natal. Sebagian dari mereka juga tengah duduk menikmati makanan kecil yang dijual.

“Kami mendengar bunyi keras dan melihat truk yang bagian atasnya terbuka menabrak ke area pertokoan dan orang-orang,” ujar salah seorang turis dilokasi kejadian, Emma Rushton.

Kepolisian Jerman mengatakan satu tersangka telah ditangkap. Kejadian ini diyakini sebagai tindakan yang disengaja.

Serangan truk seperti ini sebelumnya juga terjadi di Nice, Prancis Juli lalu. Saat itu, seorang pria membawa truk dan menabrak kerumunan orang yang berkumpul untuk merayakan Bastille Day. Sebanyak 86 orang tewas dalam kejadian itu.

Atas terjadinya peristiwa ini, semua warga di Ibu Kota Berlin diminta untuk menjauh dari lokasi kejadian. Kepolisian masih mengerahkan pengamanan ketat dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Saya sangat terguncang dengan peristiwa yang membuat banyak orang ketakutan,” ujar Menteri Luar Negeri Jerman Frank Walter Steinmeier, seperti yang diberitakan Republika.co.id.

Poto : Republika.co.id

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.