Suaraburuhnews.com – Peranap – Mahasiswa Kukerta UR se-Kecamatan Peranap melakukan penanaman 4.000 tanaman kehidupan Kamis (7/9) pagi di Peranap.

Aksi penanaman bibit pohon dilakukan di halaman kantor Danramil 05 Peranap. Sebelum acara penana!an kegiatan ini diawali dengan penyerahan bibit pohon secara simbolis oleh Koordinator Kecamatan Kukerta UR, Dedy Prianto, kepada Camat Peranap Umar, S. Sos dan turut dihadiri oleh Wakil Danramil 05 Peranap, Pelda Darmadi, Staf kantor Camat Peranap dan anggota Satpol PP.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Mahasiswa Kukerta UR yang berperan aktif dalam kegiatan sosial masyarakat, salah satunya penanaman pohon. Dengan adanya penanaman bibit pohon ini diharapkan kita yang berada di Kecamatan Peranap dapat berperan dalam memberikan keseimbangan lingkungan hidup serta meminimalisir karhutla yang beberapa tahun terakhir melanda Provinsi Riau,” Kata Camat Peranap dalam sambutannya pada acara penanam pohon tanaman kehidupan itu.

Salah seorang mahasiswa Kedokteran Kukerta UR, Eliya Yulimarti, turut memberikan komentarnya terkait aksi penanaman yang telah dilakukan. Menurutnya, keseimbangan lingkungan hidup perlu diterapkan sejak dari dini. Hal ini bertujuan untuk menjadikan masyarakat hidup sehat.

Sementara itu, Korcam Kukerta UR, Dedy Prianto mengatakan kepada sbnc, bahwa,”Sebanyak 4.000 bibit pohon yang ditanami terdiri dari bibit mahoni, gaharu, durian, cempedak, dan nangka. Semua jenis bibit itu telah didistribusikan ke -10 desa yang ada di kecamatan Peranap. Semoga apa yang telah kami lakukan ini dapat Bermanfaat kelak bagi Masyarakat yang ada di Kecamatan Peranap,” tutup Korcam Kukerta UR, Dedy Prianto.(sbnc/04).

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.