Suaraburuhnews.com – Pangkalan Krrinci – Kasian nian Sakimin (57) warga RT/RW 01/01 Kelurahan Rawang Empat Kecamatan Bandar Petalangan. Sehari-harinya sebagai petani peternak sapi bali. Sudah sekian tahun membesarkan ternak sapinya lalu dicuri pula.

Atas peristiwa itu korban atau Sakimin telah dirugikan dan tidak menerima perbuatan itu korban melaporkannya kepada Polsek Bunut. Dasar Laporan Polisi Nomor : Lp/ 20/IX/2017/Riau/Plwn/Bunut, Tanggal 22 September 2017. Dalam Perkara Curat 2 ekor sapi.

Pelaku tindak pidana pencurian ini, T. Mas Vendi, T. Efrianto dan Redi. Sedangkan penadah Erosman. Barang bukti yang diamankan 1 (satu) utas tali plastik warna putih dengan panjang sekira 3 meter, 1 (satu) bilah parang.

Menurut Dump Polres Pelalawan kepada wartawan kronologis tindak pidana pencurian ini bahwa pada Hari Selasa (11/7) sekira jam 07.00 WIB, saat pelapor bangun dari tidur dan pergi ke belakang rumahnya untuk melihat hewan ternak miliknya yakni sapi. Saat didekat kandang sapi pelapor melihat pagar kandang sapi miliknya telah dirusak, melihat pagar kandangnya dirusak saat itu pelapor terkejut melihat 2 (dua) ekor sapi miliknya sudah tidak ada lagi di dalam kandang.

Kemudian pelapor memberitahukan hal tersebut kepada tetangganya dan berusaha mencari di sekitar kandang sapi serta pelapor milihat 2 tumpukan isi perut sapi dan ceceran darah disemak-semak sekitar dekat kandang sapi milik pelapor tersebut.

Kemudian dilakukan penyelidikan terhadap perkara pencurian sapi tersebut oleh pihak Opsnal Reskrim Polres Pelalawan pada Hari Kamis (21/9) terhadap pelaku dari perkara pencurian sapi tersebut yakni, T. Mas Vendi, T .Efrianto dan Redi berhasil diamankan dan dilakukan pengembangan serta berhasil diamankan juga penadah Erosman.Teersangka sekarang diamankan di Rutan Polres Pelalawan.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian lebih kurang sebesar Rp.16 juta.(sbnc/02)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.