Penahanan EZ Dugaan Kasus Suap SKGR Kelompok Tani Parit Guntung Ini Penjelasan PH

๐Ÿ…–๐™–๐™ก๐™–๐™ ๐™จ๐™ž๐™ฅ๐™ค๐™จ๐™ฉ.๐™˜๐™ค๐™ข – Pelalawan – Dugaan kasus Tindak Pidana Korupsi gratifikasi suap dalam hal penerbitan surat keterangan ganti rugi SKGR yang dilakukan diduga oleh EZ dan JF terhadap mantan Kepala Desa Sering, MY Penasehat Hukum (PH) Jon Hendri, SH dan Roni Ardianto, SH angkat bicara.

Saat dijumpai ๐Ÿ…–๐™–๐™ก๐™–๐™ ๐™จ๐™ž๐™ฅ๐™ค๐™จ๐™ฉ.๐™˜๐™ค๐™ข
menurut Penasehat Hukum EZ alias DU bin Bidin, Jon Hendri, SH didampingi Roni Andrianto, SH, terkait dengan penahanan klien- nya mengatakan, menghormati kewenangan yang dilakukan oleh pihak penyidik.

“Penyidik tentunya menjalankan tugas dan kewenangannya sebagai penegak hukum, pastinya kita menghormati itu semua, namun karna pasal yang disangkakan adalah UU No. 31 Tahun 1999 tentang tipikor, pastinya kita menunggu pembuktian di pengadilan nantinya,” ujarnya.

Selanjutnya, terkait sudah keluarnya surat penahanan terhadap klien selama 20 hari ke depan dengan surat No. SP Han/90/IX2021/Reskrim. Pihaknya tetap melakukan upaya hukum penangguhan penahanan

“Ya kita sudah mengajukan surat penangguhan penahanan terhadap klien kami, dengan beberapa pertimbangan hukum dan juga kondisi klien kami saat ini,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa pada Hari Jumat Tanggal 1 Oktober 2021 kemarin, Polres Pelalawan telah menahan 2 tersangka JF dan EZ.

Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK melalui Kasat Reskrim AKP Nardy M saat dikonfirmasi media ini membenarkan penahan dua tersangka JF dan EZ tersebut.

Pewarta: R07
Editor : Oslam
Foto : PH EZ saat di Mapolres Pelalawan.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.