Suaraburuhnews.com – Jakarta – Operasi cipta kondisi oleh pihak keamanan artis Gading Marten dan Gisel ikut terjaring razia di Kemang. Polisi bersama aparat terkait telah melaksanakan operasi cipta kondisi jelang tahun baru yang menyasar penyalahgunaan narkoba di wilayah Jakarta Selatan. Sebanyak 16 orang diamankan karena positif menggunakan narkoba.

“Hari ini kami telah melaksanakan operasi bersama antara BNN, Pom TNI, Dir Narkoba Bareskrim dan jajaran terkait di dua tempat, yakni Venue dan Parc 19 Kemang, Jakarta Selatan. Dari 2 tempat dilakukan tes urine kepada 240 tamu,” kata Dir Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta kepada wartawan, Jumat (30/12/2016).

“Ada 8 positif di Parc 19 dan di Venue 8 positif. Jadi totalnya 16 orang,” imbuh dia.

Bagi yang positif narkoba, pihak kepolisian akan bekerja sama dengan BNN untuk melakukan assessment. Nantinya, hasil assessment akan berpengaruh pada pengembangan barang haram yang digunakan.

“Kami akan tindaklanjuti dengan assessment yang dilaksanakan oleh BNN,” kata Nico.

Nico juga mengatakan ada artis Gading Marten dan Gisel yang turut terjaring razia di Parc 19, Kemang. Mereka juga diminta untuk tes urine, tapi Nico tidak menyebutkan hasilnya.

“Artis Gading dan Gisel kami lakukan upaya ke setiap orang,” kata Nico.

Pihak kepolisian mengimbau kepada pemilik tempat dan pengusaha hiburan untuk selalu melakukan upaya-upaya pencegahan narkoba di lingkungannya. Hasil kali ini menunjukkan peredaran narkoba yang semakin menurun.

“Kami apresiasi karena dari kualitas dan kuantitas adanya kesadaran untuk menjauhi narkoba. Ke depan kami akan ikut sertakan pelaku usaha supaya mau memerangi ini,” tegas Nico.

Dari beberapa pengunjung di Parc 19 ditemukan zat yang mengandung methamphetamine berupa serbuk yang disimpan di dalam plastik kecil dan pilhappy five. Polisi akan melakukan pemeriksaan lanjutan berdasarkan temuan itu.

“Itu ditemukan di Parc 19 di sekitar mereka,” ucap Nico.

Operasi ini masih akan berlangsung di tiap daerah hingga tanggal 3 Januari 2017 nanti. Hal ini seperti disebutkan oleh Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso bahwa permintaan narkoba mengalami kenaikan menjelang pergantian tahun.***

Sumber : Detiknews
Poto       : Detikhot

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.