Jenny Mak, Senior Manager International Spa Training & Development untuk L’Occitane, membagikan empat tips kecantikan agar Anda dapat menua dengan berbagai cara.

Menjadi tua adalah sesuatu yang ditakuti oleh semua wanita. Namun, tentunya semua wanita juga harus menyadari bahwa mereka tidak bisa selamanya muda dan yang dapat dilakukan adalah menjaga kecantikan kulit semaksimal mungkin hingga usia senja.

Ditemui di Experience the Sense of Ubud oleh Kupu-Kupu Barong dan L’Occitane yang diadakan di Mango Tree Spa, Kupu-Kupu Barong, Ubud, Bali dan disponsori oleh Garuda Indonesia, Rabu (7/12/2016), berikut adalah tips-nya.
1
1. Rutin menggunakan tabir surya

Tahukah Anda, sinar ultraviolet (UV) dari matahari menyebabkan dua per tiga dari penuaan kulit? Untuk mengurangi efek jahat dari UV ini, Jenny menyarankan Anda untuk selalu menggunakan tabir surya setiap hari, baik di luar maupun di dalam rumah.

2. Rawat tangan Anda baik-baik

Tangan adalah bagian kulit yang paling sering terkena agresi lingkungan setelah wajah. Namun, tidak banyak wanita yang menjaga tangan mereka sebaik kulit wajah. Akibatnya, tanda-tanda penuaan muncul lebih cepat pada tangan.

Oleh karena itu, Jenny pun ingin mengingatkan untuk rajin menggunakan pelembap, produk yang mencegah penuaan dini, dan tabir surya di tangan Anda.

3. Tidurlah yang cukup

Mungkin Anda telah memahami efek buruk dari kurang tidur, tetapi menerapkan tidur yang cukup saat sudah terbiasa begadang merupakan sesuatu yang sulit dilakukan.

Walaupun demikian, Anda tetap harus berusaha. Sebab, waktu tidur adalah saat di mana kulit Anda memperbaiki diri. Jangan lupa juga untuk mengenakan krim malam selagi Anda tidur selama delapan jam untuk bangun pagi dengan kulit yang segar dan bersinar.

4. Deep cleansing

Pembersihan yang mendalam (deep cleansing) telah menjadi tren di dunia kecantikan berkat hasilnya yang memukau.

Pertama, gunakan pembersih kosmetik untuk mengangkat semua tata rias dan minyak pada wajah Anda. Lalu, aplikasikan pembersih wajah untuk membersihkan kotoran yang mungkin tersisa di pori-pori.

Melakukan pembersihan yang mendalam ini akan memastikan bahwa kulit Anda benar-benar bersih dan siap untuk langkah perawatan berikutnya. Sumber : Kompas.com.

Poto : Internet

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.