Majelis Hakim Putuskan PT Adei Plantations Dituntut 2 Milyar lebih

🅖𝙖𝙡𝙖𝙠𝙨𝙞𝙥𝙤𝙨𝙩.𝙘𝙤𝙢 – Sidang putusan terpidana PT ADEI Plantation and Industry digelar hari ini Kamis (12/11/2020). Sidang kasus Karhutla itu dimulai sekitar 11:19 WIB di ruang sidang 2 Pengadilan Negeri Pelalawan Jalan Hangtuah Desa Makmur Pangkalan Kerinci.

Sidang putusan ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Bambang Setiawan, SH MH dan anggotanya dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dihadiri langsung oleh Kajari Pelalawan, Nophy T South, SH MH dan anggota. Terdakwa PT ADEI Plantations dan Penasehat hukumnya.

Dalam persidangan putusan itu dewan hakim memutuskan bahwa PT ADEI Plantations terbukti melakukan tindakan kejahatan lingkungan karena kelalainya dengan sengaja membakar lahan perkebunannya seluas 4,16 hektar sehingga mengakibatkan baku mutu udara air dan ambeien merusak lingkungan hidup serta ekosistem yang ada di sekitar.

Untuk perbaikan tindak pidana atas kerusakan lingkungan yang dilakukan oleh perusahaan tersebut PT ADEI Plntation menyetor ke kas negara uang sejumlah Rp 2.987.654.640.

Setelah putusan dewan hakim dibacakan, JPU dan Penasehat Hukum ditanya oleh dewan hakim kepada mereka apakah mereka banding terhadap putusan ini, JPU mejawab masih mikir dan begitu juga Penasehat Hukum PT ADEI Plantations.

Ditulis: Rojuli
Editor: Oslam
Foto: Suasana persidangan putusan hakim sidang kasus Karhutla terdakwa PT ADEI Plantations Pkl. Keeinci 12/11/2020: Doc. Galaksipost.com.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.