Madrid – Borussia Dortmund keluar sebagai juara Grup F Liga Champions 2016/2017 seusai menahan imbang tuan rumah Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (8/12/2016) dini hari WIB. Sempat tertinggal dua gol, namun Dortmund membalas di pengujung laga dan memastikan pulang dengan satu angka setelah laga berakhir 2-2.

Dortmund kebobolan lebih dulu lewat dua gol Karim Benzema pada menit ke-28 memanfaatkan assist Dani Carvajal dan menit ke-53. Namun, Dortmund membalas melalui aksi  Pierre-Emerick Aubameyang (61) dan pemain pengganti Marco Reus (89).

Tambahan satu angka membuat posisi Dortmund di puncak klasemen tak tergoyahkan. Pasukan Thomas Tuchel mengemas 14 poin, hasil empat menang dan dua imbang. Dortmund tidak terkalahkan dala enam laga penyishian Grup F.

Madrid harus puas sebagai runner-up dengan 12 angka hasil tiga menang dan tiga imbang. Madrid dan Dortmund lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2016/2017. Undian 16 besar akan dilaksanakan di Nyon, Swiss, 12 Desember.

Legia Warsawa yang mengalahkan Sporting CP 1-0 berhak atas tiket Liga Europa setelah menemapti peringkat 3 dengan empat poin. Sporting yang menjadi juru kunci meraih tiga angka.

Meski Madrid gagal menang, namun Pasukan Zinedine Zidane menorehkan sejarah emas setelah berhasil menyamai rekor tidak terkalahkan terlama yang dicatat pasukan Leo Beenhakker tahun 1989 dengan 34 laga di semua kompetisi.

Sementara untuk Benzema, dua gol yang dikemas striker asal Prancis itu mencatatkan namanya sebagai pemain keenam yang mampu mencapai 50 gol di Liga Champions

Susunan Pemain
Real Madrid (4-2-3-1): Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Casemiro, Luka Modric (Kroos 63); Vazquez, James Rodriguez, Ronaldo; Karim Benzema (Morata).

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Sokratis, Bartra, Schmelzer; Castro (Sebastian Rode 80), Weigl; Dembele, Pulisic (Emre Mor), Schuerrle (Reus 61); Aubameyang. Sumber. Sindonews.com

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.