KPK Sebut 27 Gubernur Terjerat Korupsi, Termasuk Riau

🅖𝙖𝙡𝙖𝙠𝙨𝙞𝙥𝙤𝙨𝙩.𝙘𝙤𝙢 – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron menyebut 27 gubernur dari 34 provinsi yang terjerat bermacam-macam kasus korupsi. Data itu dikumpulkan KPK sejak 2004 hingga 2020, atau selama sekira 16 tahun.

“Dari 34 provinsi, saat ini sudah 27 gubernur yang kena korupsi, itu baru gubernur,” kata Ghufron saat mengikuti acara Anti-Corruption Summit (ACS) 2020 yang digelar secara virtual, Rabu (18/11/2020), seperti dilansir Okezone.

Tak hanya itu, sambung Ghufron, data yang dikumpulkan KPK sejak 2004, silam, sudah ada 22 provinsi yang terlibat kasus korupsi. Sebanyak 22 provinsi itu di antaranya, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara.

Kemudian, DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, Jatim, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah. Selanjutnya, Nangro Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jambi, Riau dan Kepulauan Riau, Bengkulu, serta Lampung.

“Nah, mari kita kemudian bertanya-tanya, kita sebenarnya menangkap itu menunjukkan kesuksesan atau kita perlu mengevaluasi pendekatan strateginya untuk memberantas korupsi?” ujarnya.

Editor: Oslam
Sumber: Okezone
Foto : Gedung KPK.

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.