Kejati Riau Sita Beberapa Dokumen Setelah Geledah Kantor Disdik Riau

Suaraburuhnews.com – Pekanbaru – Lebih kurang tiga jam Pidsus Kejati Riau geledah kantor Dinas Pendidikan Propinsi Riau Selasa (21/7/2020) kemarin.

Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Riau, digeladah oleh Tim Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. Penggeledahan Kejati Riau menyita dua kotak (kontainer) plastik yang berisi dokumen dugaan korupsi pembelajaran berbasis Informasi Teknologi dan Multimedia SMA Tahun 2018.

Kepala Seksi Penyidikan Pidsus Kejati Riau, M Iqbal mengatakan, penggeledahan dilakukan di ruang Kepala Bidang Pembinaan SMA dan ruang Kasubag Perencanaan Disdik Riau. Penggeledahan itu sebagai tindak lanjut penetapan dua tersangka yang dilakukan pada Senin (20/7) sore tersangka HT dan RD.

“Dari hasil penggeledahan selama tiga jam kita berhasil menyita dokumen dugaan kurupsi pembelajaran berbasis Informasi Teknologi dan Multimedia SMA tahun 2018,” kata Iqbal, Selasa (21/7) usai penggeledahan.

Selama penggeledahan, kata Iqbal, tim tidak menemukan kendala. Pegawai Disdik Riau sangat kooperatif dan mereka mendukung dilakukan penggeledahan.

Ikbal mengatakan ada 26 item barang berupa dokumen dan alat-alat yang digunakan untuk melakukan e-purchasing atau e-katalog. Dari dokumen yang disita, Pidsus Kejati akan mempelajarinya.”Tim penyidik akan melakukan pengembangan. Jika masih ada bukti-bukti yang kurang, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penggeledahan lagi,” tutup Iqbal.

Ditulis : Rojuli
Editor : Aps
Poto : Istimewa

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.