Kawanan Gajah Meresahkan Warga Desa Penarikan

๐Ÿ…–๐™–๐™ก๐™–๐™ ๐™จ๐™ž๐™ฅ๐™ค๐™จ๐™ฉ.๐™˜๐™ค๐™ข – Penarikan – Kawanan Gajah liar kembali merusak perkebunan kelapa sawit milik warga Desa Penarikan Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Riau.

Keberadaan satwa liar ini juga sempat diabadikan warga dalam bentuk video yang bedurasi 00:25 detik. Terlihat dua ekor gajah besar yang punya gading yang sudah panjang.

Menurut keterangan warga setempat gajah di Desa Penarikan sudah ‘mengila’ sudah empat hari empat malam. Hari pertama masuk ketahuan warga pada hari Sabtu Tanggal (12/12/2020).

“Sudah empat hari empat malam gajah berkeliaran di kehun kami Pak,” kata Darwis saat dikonfirmasi Galaksipost pagi ini.

Akibat gajah tersebut masuk ke desa ini membuat warga jam malam mengusir satwa liar itu agar tidak memakan kebun kelapa sawit warga. Namun apa daya kekuatan warga ada batasnya. Kebun kelapa sawit warga Desa Penarikan habis jiga dimakan oleh gajah.

“Sudah ada beberapa hektar kebun sawit warga yang dihabiskan gajah ini. Kami ada 8 orang pemilik kebun yang sudah dijamah gajah,” ungkap Darwis

Tadi malam gajah masih berkeliaran disekitar desa itu. Dan sudah malam ke lima nantinya kawanan gajah ini masih di sekitar perumahan warga.

Darwis sangat berharap perhatian dari pemerintah untuk mengusir gajah liar tersebut agar warga dapat melakukan aktivitas pekebun seperti biasa dan kehun warga tidak habis dijamah satwa bertubuh besar itu.

Ditulis: Rojuli
Editor : Oslam
Foto : Kawanan gajah di Desa Penarikan.

By admin

One thought on “Kawanan Gajah Meresahkan Warga Desa Penarikan”
  1. Ini maka terjadi kesalahan dari lkh kurang pengawasan didaerah tsbt .polhut dinasnya di kota bkn pada tempatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.