Karyawan PT RAPP ‘Tumbang’ Dipertarungan IKA UIR

Suaraburuhnews.com – Pekanbaru – Salah seorang karyawan ditingkat Manajemen PT. RAPP Wan Jakh Muhammad Anza, SH ‘tumbang ‘ dipertarungan pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Islam Riau (IKA UIR).

Pemilihan Ketum UIR tersebut dilaksanakan pada Sabtu (22/2) di kampus UIR Marpoyan Pekanbaru.

Wan Jakh Muhammad Anza, SH kalah tipis 8 suara dengan rivalnya M. Sahril Topan, ST.

Pada pemungutan suara dari berbagai utusan jurusan dan Fakultas di UIR sore kemarin, total yang memberikan hak suaranya sebanyak 70 peserta. Dari 70 suara tersebut dukungan suara untuk WJ (sapaan akrab Wan Jakh Muhamad Anza – red) memperoleh 31 suara. Sedangkan dukungan suara untuk M. Sahril Topan, ST, sebanyak 39 suara.

Dengan perolehan suara tersebut M. Sahril Topan, ST terpilih sebagai Ketua Umum IKA UIR ke IV periode tahun 2020 2024.

WJ adalah alumni UIR Fakultas Hukum yang sekarang menjabat Generasi Manager Departemen SGR ( Social Government Relation) di perusahaan bubur kertas di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

M. Sahril Topan yang juga Wakil Ketua DPRD Rohul, merupakan alumni Fakultas Teknik. Dalam pemilihan tersebut diusung oleh 3 delegasi, yaitu IKA FAI, IKA Fakultas Pertanian dan IKA Kepuluan Riau, untuk syarat maju menjadi calon Ketua IKA UIR.

Dalam kemanangan tersebut, Sahril mengatakan dirinya ingin para alumni UIR ini muncul di permukaan, dan sesama almamater saling bermitra dan membangun.

“Kalau alumni kita kompak saling menaikan kita bisa membuat para alumni UIR menggurita di mana-dimana,” kata Topan saat setelah hasil voting, (cakaplah.com).

Sejalan dengan Kongres IV IKA UIR, dengan tema “Membangun Sinergi Untuk Kemajuan Almamater dan Bangsa”, M Sahril Topan ke depannya akan membuat sinergi yang sama antar sesama alumni.

“Ke depannya kita akan coba lagi membangun sistem yang baik antara UIR dengan alumni, yang nanti akan kita inventaris lagi sudah sampai mana penyebaran alumni UIR ini,” kata Sahril seperti yang dilansir cakaplah.com.

Di tempat yang sama Koko Iskandar selaku Ketua SC Kongres IKA UIR mengucapkan terima kasih kepada seluruh partisipasi peserta dari alumni yang tergabung dari pengurus IKA fakultas, IKA daerah.

“Kongres juga momen kita untuk berkumpul bersama dengan alumni, saya ucapkan selamat kepada Sahril Topan yang akan menahkodai IKA UIR ke depannya,” ucap Koko.

Koko juga berharap, Sahril Topan mampu menjalankan tugas sebagai Ketua IKA UIR ke depannya dengan baik lagi.

“Sinergi yang kita harapkan mudah-mudahan mampu diwujudkan oleh ketum terpilih,” katanya.

Kongres IKA UIR yang digelar dengan rangkaian seminar nasional, bazar, sayembara logo dan akan ditutup dengan jalan santai pada ini Ahad (23/2/2020).

Poto: Hasil penghitungan suara Ketum IKA UIR ke IV Pekanbaru 23/2/2020.

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.