Karyawan PT LIH Sudah 3 Hari Mogok Kerja, Aktivitas Perusahaan Lumpuh Total

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Sudah di hari ketiga, tujuh ratusan buruh atau karyawannya PT Langgam Inti Hibrindo (PT LIH) mogok kerja.

Mogok kerja karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit ini dimulai sejak hari Kamis (18/3/2020) kemarin. Sampai hari ini Sabtu (21/3/2020) tujuh ratusan karyawan PT LIH tetap mogok kerja.

Menurut salah seorang karyawan PT LIH bahwa kondisi perusahaan lumpuh total baik di departemen kebun maupu pabrik.

“Kondisi kebun dan pabrik mati total. Sudah 3 hari kami tanpa kerja,” katanya kepada sbnc Sabtu sore.

Pengakuan karyawan tersebut mereka akan tetap mogok kerja sampai gaji mereka dibayar perusahaan.

“Kami akan tetap mogok kerja sampai gaji kami dibayar,” tuntup karyawan yang tak mau disebutkan namanya.

Tujuh ratusan karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit itu mogok di depan kantor kebun perusahaan, Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan.

Seperi diberikan media ini sebelumnya bahwa dari informasi yang dirangkum sbnc dari beberapa orang karyawan yang mogok mengatakan bahwa pemicu mogok kerja ini disebabkan oleh hak atau gaji para karyawannya belum dibayar perusahaan ini.

“Gajian biasanya setiap Tanggal 15, namun sampai saat kini bolum gajian,” ungkap salah seorang karyawan PT LIH yang tak mau disebutkan namanya.

Keterlambatan pembayaran upah ini sudah sering terjadi. Dan hampir setiap bulan gajian tidak tepat waktu.

Menurut karyawan perusahàan ini bahwa manajemen PT LIH tidak memberi jawaban yang pasti. Tanggapan perusahan cuman bisa bilang kalau, bisa jangan mogok.

Sampai saat ini tidak ada kepastian dari manajemen perusahaan kapan gajian. Dan karyawan akan mogok kerja sampai gaji di bayar.

Humas PT LIH, Usman P saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp di nomor +62 812-6776-**** bungkam dengan mogoknya karyawan perusahaan PT LIH ini.(sbnc).

Poto: Suasana mogok kerja di kantor kebun PT LIH 21/3/2020.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.