Kades di Pelalawan 3 Bulan
Tak Ngantor Warga Seperti ‘Ayam Kehilangan Induk’

🅖𝙖𝙡𝙖𝙠𝙨𝙞𝙥𝙤𝙨𝙩.𝙘𝙤𝙢 – Teluk Meranti – Dikabarkan Kepala Desa Segamai Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Riau bernama Rizaldi sudah tak masuk kantor 3 bulan. Akibatnya warga desa tersebut ibarat pepatah Melayu ‘ Seperti ayam kehilangan induk.’

Menurut tokoh Desa Segamai Bujang (45) warga RW 06 RT 03 bahwa kepala desa tersebut tidak ngantor 3 bulan lebih dan akibatnya warga desa yang ingin berusan di desa itu mengalami kendala. “Warga desa seperti ayam kehilangan induk,” ujar Bujang saat dikonfirmasi suaraburuhnews.com melalui telepon selulernya kemarin.

Warga juga menuturkan, selama itu kades meninggalkan desa warga mengeluh dalam berurusan administrasi seperti menandatangani pengurusan KTP, KK, SKT sungguh sangat sulit dan warga sangat mendrita katanya.

Roda pemerintahan desa dalam kurun waktu itu dijalankan oleh Sekretaris Desa dan perangkat lainnya.

Menurut warga kemungkinan alasan mengapa keberadan tidak berada kades itu di desanya selama ini dikarenakan kades berada di Jakarta dan sepertinya menghindar dari banyak permasalahan di desa Segamai.

“Diduga Kepala Desa Segamai keberadaannya di Jakarta dan sepertinya menghindar dari banyaknya masalah proyek di desa ini,” kata Jaka warga Desa Segamai.

Kepala Desa Segamai, Rizaldi saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya dan pesan aplikasi WhatsApp berkali-kali belum memberikan klarifikasi dan jawaban terhadap permasalahan ini.

Camat Teluk Meranti, Zukirwan, SH saat ditanya suaraburuhnews.com terkait masalah Kepala Desa Segamai ini mengatakan bahwa Camat Teluk Meranti sudah sering mengingatkan baik secara tertulis maun secara lisan.

“Kita sudah sering mengingatkan yang bersangkutan, baik secara lisan maupun administrasi,” kata Camat Teluk Meranti itu.

Pewarta: Rojuli
Editor: Oslam
Poto : Kantor Kepala Desa Segamai.

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.