Jalan Desa Tambak Hancur Akibat Tronton Material Proyek Jembatan

๐Ÿ…–๐™–๐™ก๐™–๐™ ๐™จ๐™ž๐™ฅ๐™ค๐™จ๐™ฉ.๐™˜๐™ค๐™ข – – Langgam – Jalan Desa Tambak Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Riau rusak parah. Pantauan suraburuhnews.com di lokasi pada Hari Senin Tanggal (15/11/2021) setidaknya ada 2 titik jalan yang beraspal itu rusak parah.

Titik jalan yang hancur itu terletak di dekat kantor Desa Tambak dan di depan rumah warga ke arah jembatan.

Kondisi jalan aspal yang semula mulus kini menjadi pecah dan hancur oleh kendaraan bermuatan berat yang mengakibatkan kendaraan roda dua dan roda empat susah dan terganggu melewati jalan desa tersebut.

Menurut PLH Desa Tambak, Sarmadi saat dijumpai media ini mengatakan rusaknya jalan tersebut diakibatkan oleh tronton bermuatan material bangunan untuk pembangunan jembatan Tambak yang dibangun oleh PT Jaya Agung Selaras (AJS) itu.

“Jalan ini rusak akibat material untuk jembatan Tambak,” katanya.

Sarmadi juga mengatakan, “Material bangunan yang diangkat oleh kendaraan berat berupa kerikil yang dibawa oleh tronton yang berkapasitas berat dan sudah beberapa unit kendaraan yang melintasi jalan tersebut. Akibatnya jalan ini jadi hancur,” kata Madi panggilan akrabnya PLH Desa Tambak itu.

Informasi yang dirangkum tronton membawa kerikil tersebut masuknya sekitar Hari Rabu seminggu yang lalu.

Sampai berita dilansir belum terkonfirmasi kontraktor pemenang tender jembatan Tambak ini yakni PT Jaya Agung Selaras. Dan sejauh mana tanggungjawabnya terhadap kerusakan jalan desa beraspal tersebut. Begitu juga bagaimana pengawasan pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam hal ini Plt Kadis PURR Pelalawan.

PLH Kades Tampak, Sarmadi mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Pelalawan menganti kerusakan jalan desa itu.”Kami masyarakat Tambak mengharapkan agar jalan yang rusak untuk diperbaiki sebagaimana seperti semula,” pungkasnya.

Pewarta: R07
Editor : Oslam
Foto : Kondisi jalan yang hancur oleh tronton pembawa material jembatan Tambak,(dok.sbnc group)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.