Suaraburuhnews.com – Brarasilia – Istri Duta Besar Yunani ditetapkan Polisi Brasil sebagai tersangka pembunuhan. Kepolisian Brasil menyakini Duta Besar Yunani untuk Brasil, Kyriakos Amiridis, telah tewas setelah sebelumnya dilaporkan menghilang. Istri Amiridis, seorang petugas polisi, dan dua orang lainnya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Stasiun TV Globo melaporkan, polisi telah mengidentifikasi jenazah di dalam sebuah mobil yang terbakar, sebagai Amiridis (52 tahun). Amiridis telah dilaporkan hilang oleh istrinya, Françoise Oliveira, pada Rabu (28/12).

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Oliveira dibawa ke kantor polisi untuk diinterogasi. Oliveira mengatakan kepada polisi bahwa Amiridis meninggalkan kondominium di Nova Iguaçu, pada 26 Desember malam, tanpa memberi keterangan.

Penyidik Giniton Lages menuturkan, noda darah Amiridis yang ditemukan di sofa kondominiun sama dengan darah jenazah. Diduga Oliveira memiliki hubungan khusus dengan seorang petugas kepolisian sehingga tega membunuh suaminya.

Dilansir dari The Guardian, Jumat (30/12), seorang petugas kepolisian yang terlibat dalam kasus itu telah mengaku bersalah. Namun, belum jelas apa yang dilakukan dua tersangka lainnya.

Amiridis memulai karirnya pada 1985 di Kementerian Luar Negeri Yunani dan konsul Yunani di Rio pada 2001-2004. Ia menjadi Duta Besar Yunani untuk Libya pada 2012 dan menjadi Duta Besar Yunani untuk Brasil di awal tahun ini.

Sumber : Ruoublika.co.id

Poto  : Ilustrasi

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.